Ke Lokasi Wisata yang Bisa Bikin Enteng Jodoh, Yuk

Liburan ke sini gak melulu biar bisa liburan. Tapi biar bisa dapat pasangan baru. Lumayan, sekali lompat, dua tiga pulau terlampaui.

Motivasi utama buat liburan adalah biar bisa ngilangin stres. Tapi selain motivasi utama itu, ada juga beberapa motivasi lain buat liburan. Salah satunya adalah nyari jodoh. Apalagi buat Kamu yang jomblo, motivasi ini pasti penting banget, deh.

Asyiknya lagi, di beberapa lokasi di Indonesia ada tempat wisata yang mitosnya bisa bikin orang enteng jodoh. Siapa tahu yang datang ke lokasi itu pada jomblo semua. Jadi, Kamu bisa kenalan sama banyak orang. Siapa tahu, dari sekian banyak itu, emang beneran ada jodohmu. 

Kalau masih sangsi, cobain datang ke lokasi-lokasi wisata buat enteng jodoh ini, deh:

1. Jembatan Cinta Pulau Tidung, di Jakarta

Kawasan Pulau Tidung emang punya daya tariknya sendiri deh. Buat liburan ramai-ramai, kawasan Pulau Tidung emang oke banget. Setelah keliling dan main-main di pesisir Pulau Tidung, cobain ke Jembatan Cintanya. Mitos soal asmara di jembatan ini jadi salah satu daya tariknya.

Mitosnya kalau Kamu nglewati jembatan ini, jodohmu bakal lebih gampang ketemu. Buat yang udah punya pasang, mitosnya, hubungannya bakalan makin akrab. 

Jembatan Cinta Pulau Tidung. (pulautidung.org)

2. Pemandian Yeh Sanih, di Bali

Pemandian Yeh Sanih ini kayak kolam renang alami yang ada di pinggir pantai. Lokasinya di sebelah Pantai Lovina, lho. Walau di dekat pantai, air pemandian ini ga terasa asin. Legendanya, air pemandian ini berasal dari Danau Batur. Padahal jarak antara danau dengan pemandian itu jauh, lho.

Mitosnya, kalau ada pasangan yang mandi di pemandian ini, hubungannya bakalan langgeng. Buat jomblo, kayaknya mesti kenalan ama orang baru pas mandi di pemandian ini deh. Siapa tahu dia bisa jadi pacar baru.

Kawasan Pemandian Yeh Sanih. (mybookarticle.blogspot.com)

3. Pulau Asmara Situ Patenggang, di Jawa Barat

Pulau Asmara di Situ Patenggang emang spesial buat kalian yang udah punya pacar. Soalnya, di pulau ini ada batu yang bernama batu cinta. Mitosnya, kalau ada pasangan yang mengelilingi batu ini, hubungannya bakal makin langgeng.

Buat yang jomblo, mending ngajak gebetan ke Situ Patenggang. Tapi syaratnya, si gebetan juga suka sama kamu. Atau si gebetan ga tahu soal mitos batu cinta. Kan ga oke banget tuh pas udah sampai di batu cinta, si gebetan ga mau diajak keliling sama Kamu. Tapi maunya keliling sama orang lain. 

Kawasan Situ Patenggang dengan Pulau Asmaranya. (id.m.wikipedia.org)

4. Air Terjun Sekar Langit, di Jawa Tengah

Kalau di sini pasti asyik nih. Mitosnya, air terjun ini adalah lokasi tempat tragedi Joko Tarub dan para bidadari. Karena itu, kalau ada pasangan ke sini, mitosnya bakal langgeng tuh hubungannya. Atau mungkin kalau jomblo bakal bisa ngerebut hati bidadari kali ya. Persis kayak Joko tarub pas ngerebut selendang bidadari. 

Air Terjun Sekar Langit. (agus071099.blogspot.com)

5. Curug Putri Kuningan, di Jawa Barat

Area air terjun ini punya beberapa mitos. Mitosnya, air terjun ini bisa menyembuhkan penyakit kulit, bikin awet muda, dan bikin enteng jodoh. Ya boleh percaya, boleh enggak sih. Tapi ada saja jomblo atau pasangan yang datang ke sini dengan harapan urusan asmara jadi lebih mudah.

Kamu mau nyobain salah satu lokasi wisata itu? Terlepas dari mitosnya, lokasi-lokasi itu punya daya tarik panorama yang bagus lho.

Kawasan Curug Putri. (ksmtour.com)