Cuma 5 Menit! Ini 5 Menu Sarapan Enak untuk yang Bangun Kesiangan!

Kesiangan bangun? Jangan khawatir. 5 resep ini mudah dan cepet banget. Jangan lewatkan sarapan ya!

Sarapan itu penting banget lho. Banyak banget penelitian yang bilang kalo sarapan itu jangan sampai dilewatkan. Soalnya, sarapan itu ngasih kita energi seharian untuk beraktivitas. Dalam jangka panjang, melewatkan sarapan bisa memicu berbagai penyakit. Tapi, kadang kita suka bangun kesiangan bangun ya? Tenang aja, masih sempet kok bikin sarapan. Ini dia solusi buat kamu, sarapan yang bisa dibikin dalam waktu 5 menit aja!

1. Oatmeal buah

Nggak cuma enak dan praktis, sarapan ini juga sehat lho. Cara membuatnya mudah aja. Tuangkan oatmeal ke mangkuk dan seduh dengan air panas. Tambahkan madu supaya ga hambar. Lalu, tambahkan berbagai potongan buah yang kamu suka, bisa stroberi, pisang, apel, dan seterusnya. Tambahkan juga dengan bubuk kayu manis, kismis dan berbagai topping lain jika kamu suka. 

Oatmeal sehat dengan buah-buahan (caloriecontrol.org)

2. Brokoli sosis

Selain cepat matang saat dimasak, brokoli juga mengandung vitamin C dan banyak serat! Praktis dan sehat juga deh. Tinggal tumis aja bawang bombai dan bawang putih bersama margarin. Tambahkan saus tiram secukupnya. Masukkan potongan sosis dan brokoli, tambahkan air sedikit. Sesaat sebelum matang, kamu bisa tambahkan lada atau cabai bubuk jika suka pedas. Selesai deh.

Oh iya, ada trik supaya memasak lebih cepat. Siapkan potongan bawang bombai, bawang putih dan berbagai bumbu pilihanmu sehari atau bahkan seminggu sebelumnya. Bawang-bawang yang sudah diiris bisa tahan di dalam kulkas selama 5-7 hari. Masukkan dalam wadah tertutup ya.

Tumis brokoli dan sosis yummy (johnsonville.com)

3. Sandwich alpukat

Roti memang paling pas untuk sarapan. Kalo kamu bosan dengan menu-menu roti pada umumnya, kamu bisa coba resep ini. Mudah banget, tinggal ceplok aja telur, beri garam dan lada. Lalu, ambil daging alpukat dan hancurkan kasar. Olesi roti dengan alpukat. Taruh telor ceplok diatasnya. Lebih nikmat lagi, tambahkan kecu slice diatasnya.

Menu sandwich alpukat yang rasanya ga biasa aja (fountainavenuekitchen.com)

4. Roti bakar pisang madu

Kalau kamu lebih suka yang manis-manis, coba resep roti yang ini deh. Panggang roti yang sudah diolesi margarin. Oleskan selai kacang pada roti. Susun potongan pisang tipis-tipis diatasnya. Lalu, sirami dengan madu. Voila! Legit dan yummy banget.

Roti manis dan legit (foodgawker.com)

5. Nasi goreng simpel

Nah, kalau kamu masih ada sisa nasi semalam, oke banget nih bikin nasi goreng simpel. Tumis bawang bombay dan bawang putih. Tambahkan sosis. Kalau ada buncis atau wortel, bisa juga ditambahkan tuh. Masukkan nasi dan saus tiram. Aduk sampai bumbu merata. Selesai!

Jangan ada alasan lagi untuk melewatkan sarapan ya guys. Kamu mau coba yang mana dulu nih?

Nasi goreng yang simpel banget (chinasichuanfood.com)