5 Ras Kucing Paling Mahal di Dunia? Kata Siapa? Murah Keles...

Yaelah, kata siapa sih kucing-kucing dunia tuh mahal banget harganya. Murah cuy, serius inih....

Setiap tahunnya, 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day. Hari di tanggal itu dipersembahkan kepada binatang lucu dan menggemaskan ini.

Hari perayaan untuk kucing ini pertama kali dibuat oleh International Fund for Animal Welfare pada 2002 lalu. Dan setiap tahun, hari khusus kucing-kucing ini diperingati dengan cara yang beragam. Mulai dari kumpul-kumpul kucing, kampanye keselamatan kucing, sampai kontes kucing.

Nah, di dunia ini banyak banget jenis kucing. Bahkan ada juga yang harganya sampai miliaran rupiah. Itu mah murah-murah aja. Biar tau nih, kita simak dulu yuk ulasan kucing-kucing termahal di dunia.

1. Ashera

Ras yang satu ini adalah kucing hibrida Afrika dan kucing macan asia. Harga seekornya bisa mencapai 15 ribu dollar hingga 100 ribu dollar, atau setara Rp 216 juta sampai Rp 1,4 miliar. Murah sist, bro! Kucing inilah yang harganya paling mahal di dunia karena cerdas, setia, dan ga bakal berkhianat.

Ini nih kucing paling mahal di dunia. (flickr)

2. Savannah

Kucing dengan harga termahal kedua di dunia adalah kucing ras savannah. Asalnya juga hibrida Afrika. Kucing ini setia banget sama majikannya dan bisa disetarakan dengan anjing. Harganya juga murah banget, cuma 1.500 dollar AS sampai 50 ribu dollar AS. Setara dengan Rp 21 juta hingga Rp 722 juta. Mantaf jiffa.

Kucing termahal kedua di dunia. (youtube)

3. Bengal

Bukan bengal ya, tapi bengal. Ini adalah ras populer karena kecantikan dan keindahan bulunya yang berasal dari kucong domestik dan kucing leopard asia. Seekor kucing ini juga murah banget harganya... cuman 1.000 dollar AS hingga 25 ribu dollar AS. Harga itu sekitar Rp 14,5 juta sampai Rp 360 juta doang.

Ini nih, kucing paling mahal nomer tiga di dunia. (thehappycatsite.com)

4. Allerca Hypoallergenic Cat

Nih kucing bukan sembarang kucing, sebab doi ga punya gen penyebab alergi pada manusia. Cadas! Harganya jadi murahhh banget karena para peneliti menghapus gen penyebab alergi. Keluarin duit sekitar 6.000 dollar AS aja kok. Ya, setara dengan Rp 86 juta. Murah lah~

Kucing nomer empat paling mahal di dunia ini anti-alergi lho. (pinterest)

5. Persia

Ini kucing apa karpet ya, dari Persia segala. Tapi kucing ini peliharaan paling favorit lho. Bulunya lebat, ngegemesin banget, dan paling serin ikutan kontes. Harganya, yaaaa, terbilang masih murah... cuman 5.500 dollar AS doang. Kira-kira Rp 80 juta. Murah... beli dah beli.

Pokoknya, harga-harga kucing di atas murah-murah kok. Nggak usah ragu buat melihara salah satu dari mereka. Bilang aja ke Raja Arab. Gampang ye~

Kucing persia yang nggak kayak karpet persia. (wikipedia)