Beda film horor Indonesia dengan film horor luar negeri

Apa sih bedanya film hantu luar negeri dengan hantu Indonesia. Bagaimana kalau pocong jadi musuhnya vampir di film twilight?

Tiap negara pasti punya hantunya sendiri-sendiri. Hantu di Indonesiajelas beda dengan hantu di Amerika atau di Cina. Cara paling gampang melihathantu-hantu tiap negara bisa dilakukan dari film-film horornya. Nah, diIndonesia kita tahu banyak jenis hantu kan?! Dari pocong, tuyul, suster ngesot,sampai jailangkung. Dari hantu hantu itu, kita kemudian kenal yang namanya filmDanur, film Gasing Tengkorak, sampai film Suster Keramas.

Kalau di Amerika, lewat film-film Hollywood, kita kenalhantu kayak vampir, valak, atau boneka horor. Dari sana, kita bisa kenal film-filmseperti Twilight, Annabelle, dan The Exorcism. Di Cina juga beda lagi lho, disana vampirnya beda dengan vampir di Amerika. Baiknya kita cek satu-satu yukbeda film horor Indonesia dengan film luar negeri:

1. Hantu-hantunya bikin organisasi

Kalau di film Twilight atau film-film vampir lainnya,hantu-hantunya bisa bikin organisasi atau perkumpulan. Cek film Twilight, jugafilm Underworld deh. Organisasi vampirnya bahkan sampai seluruh dunia. Kalau difilm Indonesia, sulit kan nemu film yang ada organisasi pocong atau komunitaskuntilanak gitu kan?!

twilightsaga.wikia.com

2. Pakaian hantu-hantunya rapi

Hampir semua hantu yang ada di Indonesia pasti pakaipenutup badan yang rombeng. Cek aja pakaian pocong, atau pakaian suster ngesot.Pasti ada bekas darah, tanah, atau kotoran di sana. Bedakan sama pakaianhantu-hantu luar negeri deh. Hantu yang paling seram pun, Valak, di film TheConjuring 2: The Enfield Poltergeist, masih berpakaian rapi dan enak dilihat.Atau cek saja di film-film horor Cina, pakaian vampirnya pun rapi-rapi.

id.wikipedia.org

3. Perubahan dari manusia ke hantu

Kalau di Indonesia, manusia yang jadi hantu harusmati dulu. Kalau di luar negeri, untuk jadi hantu ga perlu mati dulu. Untukjadi vampir, kamu cukup digigit vampir dulu. Tapi kalau jadi pocong, kan harusmati penasaran dulu. Beda kan?

twilightsaga.wikia.com

4. Hantu Indonesia kadang suka aneh

Kalau di luar negeri, hantunya pada begitu-begitu saja.Tapi coba lihat hantu Indonesia deh, pada suka aneh. Ada pocong mandi goyangpinggul. Atau hantu juga selfie. Juga Pelukan Janda Hantu Gerondong. Seremnyajadi dobel kalau melihat tingkahnya hantu Indonesia.

filmbor.com

5. Muka hantunya

Muka-muka hantu di Indonesia pada rusak. Coba liatmuka aslinya pocong atau kuntilanak, deh. Sekarang bandingkan dengan mukavampir di film Twilight, atau muka valak. Walaupun seram, mukanya masih mulus.Hantu di Indonesia punya muka mulus kalau hantunya berubah bentuk.

www.pluggedin.com

Masih banyak lagi lho beda hantu-hantu Indonesia denganhantu-hantu dari luar negeri. Ada yang mau nambahin apa lagi bedanya?