Selain Milik Roy Kiyoshi, Mari Berkenalan dengan Boneka Hantu yang Seram Lainnya

Boneka hantu adalah salah satu mitos menyeramkan yang ada hampir disetiap kebudayaan manusia. Sosok boneka seram mengisi cerita di saat mereka sedang bermain-main.

Pesulap mistis yang sedang naik daun, Roy Kiyosi, memiliki beberapa koleksi boneka hantu. Sosok yang terlihat menyeramkan ini ia posting lewat akun Instagram pribadinya.

Boneka seharusnya menjadi mainan anak yang menggemaskan. Ia bisa menjadi teman bagi anak tersebut ketika ia bermain. Entah sendirian atau bersama anak-anak yang lain.

Tetapi kadang produsen boneka seperti kekurangan ahli estetik yang mampu membuat bentuk boneka menjadi menggemaskan. Jatohnya boneka tersebut jadi nampak menyeramkan. Berikut ini ada beberapa boneka seram selain milik Roy Kiyoshi.

Pupa the Haunted Doll

Pupa adalah boneka kesayangan seorang gadis kecil dari Italia di tahun 1920-an. Ketika pemilik boneka ini meninggal di tahun 2005, Pupa diletakkan di dalam lemari kaca. Pupa sepertinya tidak menyukai hal ini. Pupa kerap mengetuk kaca dan menulis "Pupa benci" saat kaca berembun.

Okiku

Okiku adalah boneka untuk menghormati kematian seorang gadis berusia 3 tahun di Jepang pada tahun 1918. Beberapa waktu kemudian keluarga si gadis menemukan bahwa rambut Okiku dapat tumbuh panjang. Okiku menjadi sosok boneka hantu setelah itu.

Mandy

Cerita boneka hantu Mandy dimulai pada tahun 1991 di British Colombia. Seorang dermawan memberikan sebuah boneka antik untuk museum di sana. Setah kedatangan Mandy, banyak peristiwa janggal yang dilaporkan pegawai museum. Mulai berpindahnya makanan dari kulkas, hilangnya perlengkapan kantor, hingga sering terdengar suara kaki.

Robert

Boneka ini merupakan pemberian dari seorang yang ahli ilmu hitam kepada pelukis terkenal Robert Eugene Otto. Setelah keluarga menerima boneka ini, banyak kejadian seram yang terjadi. Robert kabarnya bisa berbicara dan tertawa. Ia juga bisa berjalan-jalan di sekitar rumah.

Annabelle

Siapa yang tak mengenal Annabelle setelah dibuatkan film oleh Hollywood. Hanya saja Annabelle yang asli bukanlah boneka berwajah seram seperti yang digambarkan di film. Namun cerita asli Annabelle juga tak kalah seram. Ia diceritakan pernah menyerang dan mencekik tunangan pemilik boneka pada tengah malam.