Channel YouTube Pelajar Indonesia di Luar Negri, Inspiratif Banget!

Channel YuTube pelajar Indonesia di luar negri yang bikin kamu rajin belajar buat kesana.

Bisa menuntut ilmu setinggi langit emang jadi impian hampir dari semua orang. Tentunya banyak orang yang akan berusaha dengan keras untuk mewujudkan cita-cita itu. Baik dengan biaya sendiri, atau melalui jalur beasiswa.

Apalagi, kalau bisa menempuh pendidikan keluar negri, pastinya akan seperti mimpi dan kamu akan benar-benar menemukan ilmu yang benar-benar kita idam-diamkan.

Seperti beberapa YouTubers ini yang kuliah dan tinggal di luar negri dan selalu membuat vlog yang menginspirasi para penontonnya. Siapa aja sih? yuk kita kepoin bersama!

1. Tasya Kamila (Amerika)

Beberapa waktu lalu, mantan aktris cilik ini menikah dan bikin heboh para netizen. Dia juga sempat berbagi pengalaman selama ia melaksanakan studi di negri paman sam Amerika.

Di dalam konten YouTubenya berisikan seputaran kegiatan dia di kampus dan perjalanan studinya pada sepanjang tahun 2016 silam.

2. Turah Parthayana (Rusia)

Rusia yang kita kenal dengan negara dengan bagian wilayah terluas di dunia masih begitu kurang familiar bagi sebagian orang Indonesia. 

Kecuali serial animasi Masha and The Bear yang digandrungi anak-anak. Melalui channel YouTube Turah Parthayana yang mulai diunggah sejak tahun 2017 kemarin. Melalui channelnya lah kita dikenalkan dengan seputar kehidupan dan budaya di sana.

3. Maudy Ayunda (Inggris)

Siapa sih yang gak kenal sama Aktris cantik multi talenta ini? Maudy Ayunda dikenal dengan kepiawaiannya dalam seni tarik suara dan peran. Namun di tengah kesibukanya, ia sama sekali tidak melupakan karir pendidikanya.

Terbukti ia sampai rela kuliah di Inggris pada tahun 2016. Dan setidaknya ada channel vidio yang ia unggah dan menceritakan bagaimana kehidupan pendidikanya di universitanya di Inggris.

4. Nihongo Mantappu (Jepang)

Negri sakura Jepang emang selalu saja menarik kalau di bahas, terbukti dari channel Nihongo Mantappu yang selalu mengunggah berbagai kegiatanya mulai dari, belajar, gaya hidup, dan juga budaya di sana.

Channel YouTube ini sebenarnya sudah diunggah semenjak tahun 2017, namun baru-baru ini saja mereka lebih dikenal, Sebenarnya dahulu ada dua orang, mungkin karena ada alasan tertentu, akhirnya tinggal satu deh, namun channelnya tetep aja edukatif dan kocak kok, hihihi.

5. Gita Savitri Devi (Jerman)

Gadis multitalenta ini berprofesi sebagai, Penulis buku, Youtuber, Blogger dan juga Selebgram, waduh lengkap banget, emang luar biasa banget ya.

Terhitung dari tahun 2016 Gita Savitri Devi mulai aktif di dalam konten edukasinya di YouTube. Kebanyakan isi kontenya adalah tentang seputar edukasi dan membahas berbagai isu yang jadi hot pembicaraan di Indonesia.

Jadi itulah sejumlah Youtuber yang bisa dijadikan inspirasi biar kamu makin semangat dalam belajar. Siapatau lho ya! kamu yang berkesempatan seperti mereka nantinya.