Square Enix Secara Mengejutkan Rilis "The Last Remnant" Versi Mobile

Tanpa membuat pemberitahuan sebelumnya, Square Enix secara mengejutkan rilis gim "The Last Remnant" versi mobile. Lho padahal kita nunggu Fantasy Crystal Chronicles.

Jika berita penundaan untuk gim Fantasy Crystal Chronicles: Remastered Edition dari Square Enix telah membuat kalian merasa kecewa, saat ini perusahaan mungkin memiliki sesuatu untuk menebusnya. Tanpa ada pengumuman sebelumnya, penerbit Jepang telah merilis The Last Remnant Remaster untuk perangkat iOS dan Android.

Square Enix kembali merilis The Last Remnant untuk perangkat PlayStation 4 dan Nintendo Switch hampir setahun yang lalu. Sedangkan gim role-play ini sendiri pertama kali diluncurkan di Xbox 360 pada tahun 2008.

Square Enix rilis "The Last Remnant" (wccftech.com)

Pada saat itu, game ini disambut dengan sebagian besar ulasan yang tidak begitu maksima. Sebagian besar disebabkan oleh sejumlah masalah teknis seperti framerate yang tidak konsisten dan tekstur pop-in.

Dalam pembelaanya, Square Enix menyebutkan alasan gim tersebut bekerja kurang maksimal. Banyak sekali judul gim yang menggunakan Unreal Engine 3 versi awal yang mengalami kekacauan grafis, (lihat Mass Effect asli, misalnya).

Rilis PC 2009 dan remaster tahun lalu mencoba merapikan sebagian besar masalah itu dan membantu permainan mendapatkan audiens yang lebih bisa menerima. Meskipun katalog di belakang Square Enix mungkin saja masih ada permata yang lebih kurang dikenal.

Square Enix rilis "The Last Remnant" (engadget.com)

Seperti kebanyakan porting ke perangkat seluler Square Enix yang lain, The Last Remnant akan merogoh kocek dompet kalian lebih dalam dibandingkan gim iPhone atau Android biasa lainnya. Saat ini harganya sebesar $ 20 untuk iOS dan Android. Namun, kalian tidak akan menemukan transaksi mikro begitu membeli game.

Kalian juga akan membutuhkan ruang bebas 8.5GB di iPhone, atau 6.1GB di ponsel Android untuk menginstal gim. Jadi ingat jika kalian memiliki iPhone yang lebih tua seperti 6s dengan penyimpanan 16GB, ponsel kalian praktis tidak dapat digunakan lagi.