Cara Membuat Masker Wajah Mudah Murah Berkhasiat

Masker wajah merupakan salah satu media perawatan kecantikan wanita yang penting. Tak harus mahal, cara membuat masker wajah mudah pun bisa sangat berkhasiat.

Merawat kecantikan kurang rasanya jika tidak melakukan masker wajah. Perawatn ini harus dilakukan setiap hari agar kulit wajah tetap kencang dan bersih dari jerawat. Jika membeli masker wajah di pasaran terasa mahal, kalian bisa mengikuti cara membuat masker wajah yang mudah, murah, dan berkhasiat. Yuk simak tips di bawah ini.

1. Masker untuk mencerahkan wajah

Masker pertama yang perlu dicoba adalah masker untuk mencerahkan wajah. Bahan masker yang dibutuhkan adalah 2 sendok makan susu dan 1 sendok makan jus tomat. Buah tomat mengandung vitamin yang kaya sedangkan susu memiliki asam laktat yang mampu mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (brightwhiteskin.com)

2. Masker untuk membersihkan kulit wajah

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (organicfacts.net)

Sedangkan untuk membersihkan kulit wajah, kamu cukup menggunakan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh perahan sari buah lemon. Masker ini dapat membantu bahkan menghilangkan noda bercak di wajah akibat luka, jerawat, atau terbakar sinar matahari.

3. Masker untuk kulit berminyak

Kulit wajah berminyak dapat diatasi dengan masker yang satu ini. Kalian cukup mencampurkan 2 sendok makan jeli lidah buaya dan 1 sendok teh kunyit. Kedua bahan ini kaya akan anti oksidan yang membantu membersihkan pori-pori tempat produksi minyak berlebih.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (howtotreatheartburn.com)

4. Masker untuk mengencangkan dan meremajakan kulit

Cara membuat masker wajah selanjutnya berkhasiat untuk tampil awet muda. Bahan campuran antara 2 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh madu dapat mengencangkan dan meremajakan kulit. Kopi memiliki kandungan yang dapat mengencangkan kulit wajah, sedangkan madu berkhasiat meremajakan kulit.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (ediblemanhattan.com)

5. Masker untuk menghilangkan komedo

Ada juga masker kulit wajah yang bisa mengilangkan komedo. Yang kalian butuhkan hanyalah 1 sendok teh perasan sari buah lemon dan 1 butir putih telur. Gunakan campuran ini pada area wajah yang berkomedo, tunggu hingga kering dan wajah terasa kaku baru basuh dengan air bersih.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (mycustardpie.com)

6. Masker untuk wajah glowing

Wajah glowing atau cerah merona adalah tren kecantikan zaman sekarang. Untuk membuat masker wajah yang satu ini, kalian memerlukan 2 sendok makan yogurt dan 2 sendok teh perasan sari buah lemon. Wajah akan tampak glowing karena bahan ini mampu menarik keluar kotoran berlebih dan sel kulit mati.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (cookforyourlife.org)

7. Masker menjaga kesehatan kulit wajah

Kesehatan kulit wajah juga perlu dijaga agar tidak tampak pucat, kusam, dan menua. Bahan yang diperlukan adalah 1 sendok makan coconut oil dan ΒΌ sendok makan kunyit. Kedua bahan masker ini dapat melembabkan dan menghidrasinya. Ditambah kandungan vitamin dan mineral pada kunyit mampu menutrisi kulit wajah.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (healthcomplain.com)

8. Masker untuk menghilangkan jerawat

Bagi kecantikan wajah wanita, jerawat adalah momok yang besar. Untuk itu ada cara membuat masker wajah yang berkhasiat bagi masalah tersebut. Bahannya meliputi 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk. Kedua bahan masker ini memiliki sifat anti bakteri sebagai sumber munculnya jerawat.

So, itu tadi masker wajah mudah, murah, dan berkhasiat untuk kalian praktikkan di rumah. Pilih masker wajah yang saat ini kalian butuhkan. Sedikit peringatan, karena masker ini menggunakan bahan alami, maka untuk hasil yang optimal, kalian harus rutin menggunakannya. Minimal selama 2 hari sekali selama satu bulan.

Cara membuat masker wajah mudah dan murah (healthline.com)