Pengin Punya Kulit Cerah? Konsumsi 5 Buah yang Bagus untuk Kulit Ini Aja

Kalau kamu pengin mendapatkan kulit yang bersinar tanpa keluar banyak biaya, coba deh konsumsi 5 buah yang bagus untuk kulit ini.

Hampir semua cewek pasti pengin punya kulit yang putih dan bersinar. Saat ini, kita menyebutnya sebagai kulit yang glowing

Untuk mendapatkan hal itu, maka cewek pun rela menghabiskan banyak duit untuk perawatan. Setiap bulan, selalu ada budget yang disisihkan.

Namun, ada juga lho cara alami dengan hasil yang nggak kalah menawan dari hasil produk skincare. Coba aja kalian rutin mengonsumsi 5 buah yang bagus untuk kulit ini. Bisa dipastikan, nggak butuh waktu lama untuk mendapatkan kulit cerah dan bersinar. Penasaran? Cekidot, kuy.

Kulit bersinar (stylecraze.com)

Delima

Buah delima kaya akan kandungan vitamin K, C dan folat. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak jenis mineral, di antaranya adalah magnesium, kalsium, kalium dan fosfor.

Pengin cara alami memutihkan wajah? Konsumsi buah delima secara rutin aja. Kandungan antioksidannya bisa membantu melindungi kulit dari paparan UV-A dan UV-B.

Buah delima (alodokter.com)

Pepaya

Selain bagus untuk melancarkan pencernaan, buah pepaya juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat banget buat kulit. Di antaranya adalah papain dan chymopapain. Kedua unsur tersebut bisa membantu kulit untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, keduanya juga memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antiviral. Ketiga sifat tersebut berkhasiat untuk membantu kulit melawan kerutan dan kerusakan lainnya. Alhasil, kulit cerah dan menawan pasti kamu dapatkan, deh.

Buah pepaya (himedik.com)

Alpukat

Buah ini dikenal kaya akan serat dan lemak sehat. Sementara itu, konsumsi alpukat secara rutin juga bisa mencegah munculkan kerutan. Hal ini merupakan efek dari zat zeaxanthin dan lutein.

Buah alpukat (hellosehat.com)

Pisang

Tanpa kita sadari, pisang ternyata termasuk dalam buah yang bagus untuk kulit, lho. Kekayaan serat makanan, vitamin A, C, K, E dan folat, bisa menjaga kulit agar tetap sehat.

Asupan nutrisi dan mineral seperti potassium, kalsium, fosfor dan magnesium juga banyak membantu untuk mencukupi nutrisi kulit.

Buah pisang (wanipira.com)

Apel

Biasanya kita selalu mengupas kulit apel, sebelum dimakan. Padahal, kandungan antioksidan yang paling tinggi ada di kulitnya. Sedangkan untuk manfaat antioksidan bagi kesehatan kulit, tentu kamu sudah tahu sendiri, kan?

Di sisi lain, kandungan vitamin A dan C dari apel bisa membantu kulit untuk mengeluarkan zat radikal bebas dan oksigen yang berbahaya.

Nah, kalau kamu pengin mendapatkan kulit cerah dan bersinar, coba deh mulai rutin mengkonsumsi 5 buah yang bagus untuk kulit di atas. Irit dan murah, girls!

Buah apel (pixabay.com)