Bahaya Bersepeda Bagi Wanita yang Tak Banyak Diketahui

Meski tergolong olahraga yang menyehatkan, ternyata jika keseringan bersepeda akan menimbulkan efek samping yang lumayan ngeriw lho ladies.

Siapa sih yang enggak suka dengan olahraga bersepeda? Mungkin banyak diantara kalian yang menyukai olahraga ini bukan? Selain tergolong olahraga ringan, bersepeda juga merupakan aktivitas yang menyenangkan.

Terlebih besepeda memiliki beragam manfaat yang baik buat tubuh, selain untuk kesehatan bersepeda juga bisa membentuk otot kaki agar tidak letoy lho gengs.

Namun tahukah kamu? Meskipun tergolong olahraga yang menyehatkan, tetapi melakukan aktivitas bersepeda keseringan itu dapat menimbulkan efek samping yang agak berbahaya lho, terutama buat wanita.

Jika kalian (wanita) seringkali melakukan aktivitas olahraga ini, sebaiknya mulai dari sekarang kalian kurangin deh.

Bersepeda yang ideal bagi wanita yakni berjarak 10 mil dalam hitungan minggu. Ini artinya, kalian harus bersepeda kira-kira dengan jarak 16 ribu km per satu minggu yak ladies.

Hal ini dilakukan supaya kalian terhindar dari bahaya-bahaya yang bisa saja akan terjadi kepada kalian, salah satunya bagian intim. Kan bahaya to?

Lebih baiknya lagi jika setelah berolahraga kalian memeriksa kesehatan seperti denyut nadi, jantung dan sebagainya.

Bersepeda (bicyclebiketowork.blogspot.com)

Ini lho bahaya kalo melakukan aktivitas olahraga bersepeda keseringan bagi wanita:

1. Masalah pada lutut

Melakukan aktivitas bersepeda secara berlebihan dapat menyebabkan cedera pada lutut. Hal ini terjadi karena goresan yang terlalu cepat, sehingga otot kaki merasa kaget yang kemudian akhirnya malah terluka.

Meski salah satu syarat menjadi wanita idamannya lelaki adalah wanita yang suka bersepeda, namun jika itu malah membuatmu sakit lutut, kan malah engga jadi wanita idamannya hehehe.

2. Merusak Rahim

Meski kalian tahu cara merawat miss V dengan baik, namun kalau kalian masih berlebihan dalam melakukan olahraga (bersepeda) dengan alasan cinta/sayang, hati-hati ya ladies pasalnya itu akan merusak rahimmu.

3. Memperparah Rematik

Jika kalian memiliki riwayat rematik, sebaiknya tak usah berlebihan dalam melakukan olahraga bersepeda ini yak ladies. Pasalnya bersepeda secara berlebihan ini justru akan memperparah rematik yang kalian derita.

4. Cedera Tulang Punggung

Untuk bahaya bersepeda secara berlebihan bagi wanita yakni cedera tulang punggung/tulang akan berbentuk S. Ini artinya tulang kalian akan menjadi bungkuk, hal ini terjadi karena biasanya posisi stang yang rendah akan membuat posisi duduk kalian tidak bisa tegak.

5. Organ Intim

Nah yang terakhir nih, bagi seorang wanita yang berlebihan melakukan aktivitas olahraga bersepeda ini akan mengalami penurunan sensasi pada organ intim. Hal ini dapat diperparah jika ini berlanjut akan menuju ke matinya rasa seksualitas pada diri wanita. Hmmm... ngeri juga yakk.

Tak hanya itu saja ladies, bersepeda berlebihan juga dapat menyebabkan terlukanya organ intim karena benturan jika kalian terjatuh. Seperti yang kalian ketahui, bahwa miss V merupakan salah satu aset bagi wanita yang harus dijaga dan dirawat.

Salah satu cara untuk merawat aset tersebut ya salah satunya dengan tidak melakukan olahraga secara berlebihan.

Beberapa masalah yang timbul akibat melakukan olahraga bersepeda keseringan (mainsepeda.com)

Tuh bagaimana ladies, sebaiknya kurangin melakukan aktivitas olahraga secara berlebihan yak, mengingat efek yang ditimbulkan tersebut sangat ngeri dan berbahaya. Semoga bermanfaat.

Resiko bersepeda bagi wanita (alodokter.com)