Bekas Ibu Kota Jepang, Nara, Historikal dan Fotogenic Banget~

Ini dia pesona bekas ibukota jepang 'Nara' yang terkenal bersejarah banget dan oke punya buat hunting foto.

Kalau kamu sedang liburan di Jepang yang berada di bagian timur benua Asia. jangan lupa mampir ketempat wisatanya.

Di Jepang sangat terkenal dengan lokasi wisatanya yang luar biasa dan memiliki nilai sejarah tersendiri. Apalagi di Nara, bekas Ibu Kota Jepang.

Disana memiliki beberapa bangunan bersejarah yang memiliki usia ratusan hingga ribuan tahun. Di mana aja? Yuk simak deh ulasanya di sini.

1. Kuil Kasuga Taisha

Kalau sedang berada di nara, jangan lupa mampir deh ke Kuil Kasuga Taisha. Disana selain unik, pemandangan alamnya sangat mengagumkan.

Bangunan kuil juga dihias sangat cantik dengan adanya ratusan lentera-lentera perunggu tergantung yang dapat ditemukan di sekeliling bangunan. Wah jadi pengen kesana deh.

Kuil Kasuga Taisha (Artforia.id)

2. Hutan alam purba Kasuga

Hutan Kasuga adalah hutan legendaris yang ada di daerah Nara, Jepang. Hutan ini amat sakral karena penduduk setempat meyakini kalau tempat ini didiami oleh dewa.

Bahkan selama ribuan tahun masyarakat Jepang tak memasuki hutan ini karena tak berani.  Saat ini, arena tersebut telah dibuka untuk jalur pendakian dengan rute yang dapat dilalui wisatawan. Penasaran? Main dong kesana~

Hutan alam purba Kasuga (123rf.com)

3. Istana Heijo

Jauh sebelum Tokyo menjadi Ibu Kota Jepang, Kota Nara sudah duluan menjadi Ibu Kota negara Jepang selama 74 tahun lho.

Saat itu pemerintahan digerakan di dalam istana kekaisaran Heijo. Walau sempat runtuh, saat ini Pemerintah Jepang juga berusaha keras untuk memulihkan keberadaan istana Heijo sebagai simbol penting sejarah.

Upayanya seperti rekonstruksi ulang pun dilakukan termasuk juga dengan dibangunnya museum sebagai tujuan wisata. Mantap Kali Ya~

Istana Heijo (japancheapo.com)

4. Kuil Toshodai-ji

Kuil Toshodaji dibangun oleh seorang pendeta Cina pada tahun 759 untuk mengajarkan agama Budha di Nara saat itu.

Toshodai-ji memiliki aula yang sempat ditutup karena mengalami rekonstruski selama bertahun-tahun. Namun saat ini sudah rampung dan menjadi destinasi wisata yang Instagram-able banget.

Kuil Toshodai-ji (sakurakita.com)

5. Kuil Todai-ji

Kalau Kuil Todai-ji, adalah kuil yang terdaftar dalam 8 keajaiban dunia lho. Karena kuil ini sempat menjadi bangunan kayu terbesar di dunia.

Kuil Todai-ji dibangun pada abad ke 8 atau sekitar tahun 752 yang berarti usianya telah mencapai ribuan tahun lamanya. Mantap ya~

Nah jadi itulah beberapa rekomendasi untuk liburan ke Nara. Gimana Pendapat kalian gengs? Pengen kesana?

Kuil Todai-ji (jakarta.tokyo)