Berikut Ini Jenis Daging Termahal di Dunia: Ayam Cemani Paling Mahal

Ini lho jenis-jenis daging yang paling mahal di dunia. Siapkan dana besar, jika kalian tertarik untuk membelinya yak.

Daging merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak penggemar. Apakah itu termasuk kalian?

Namun bagaimana jika melihat jenis daging yang memiliki harga selangit? Apakah kalian tertarik untuk membelinya? Pasalnya harga yang ditawarkan tak tanggung-tanggung gengs, ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah.

Meski memiliki harga yang begitu fantastis, rupanya daging dengan nilai jual tinggi ini masih memiliki banyak penggemarnya.

Berikut jenis-jenis daging paling mahal di dunia, jika kalian berminat tentunya kalian harus siap merogoh kocek dalam-dalam nihh.

1. Tuna Otoro

Semua orang di Jepang sepertinya sudah tidak asing dengan jenis daging ini. Pasalnya daging ikan tuna otoro ini biasa disajikan bersamaan dengan sushi.

Beberapa orang rela membayar harga yang tinggi, untuk menyantap sushi mahal yang terdiri dari irisan daging ikan tuna otoro.

Untuk menyantap satu buah sushi dengan irisan daging ikan tuna otoro ini, dibanderol degan harga sekitar $24 atau Rp 336.000. Tuna otoro sendiri punya tekstur daging yang lebih tebal, dan rasanya lebih kuat sehingga harganya terus meningkat di pasaran.

Tuna otoro (Facebook @Itacho Sushi)

2. Jamon Iberico

Jamon Iberico merupakan salah satu jenis daging babi yang memiliki nilai jual yang tinggi. Biasanya jenis babi Iberian dianggap ekslusif karena mereka mengonsumsi makanan seperti gandum dan biji pohon ek atau dikenal sebagai acorn.

Semakin banyak gandum yang digunakan untuk memberi makan babi, maka rasa dari daging ini nantinya akan semakin kaya rasa dan lezat. 

Sementara babi yang diberi makan acorn, punya rasa unik yang membuat daging ini menjadi mahal. Setidaknya potongan daging ini dihargai sekitar $140 atau Rp 1.960.000 per 500 gram.

Jamon Iberico (beritakampus.net)

3. Kobe Wagyu

Daging satu ini sudah terkenal akan kelezatannya di dunia. Daging sapi wagyu dari Kobe ini termasuk dalam salah satu hidangan mewah yang banyak digemari orang di seluruh dunia.

Berasal dari Jepang, daging sapi wagyu dari Kobe ini memiliki banyak keunggulan lho. Salah satunya yakni lebih enak saat diolah menjadi steak, dan punya kualitas yang tinggi.

Memiliki jumlah yang terbatas, membuat daging ini memiliki harga yang sangat mahal di pasaran. Untuk menikmati empuknya daging wagyu Kobe ini, kalian harus siap-siap merogoh kocek sebesar $300 atau Rp 4.500.00 per 500 gram gengs.

Kobe Wagyu (food.detik.com)

4. Ayam Cemani

Bangga dengan produk lokal, pasalnya ayam cemani asal Indonesia ini menempati posisi utama sebagai daging yang paling mahal di dunia lho gengs.

Ayam yang identik dengan warna hitam ini memiliki populasi yang sangat sedikit/langka. Hal inilah yang membuat ayam ini dicari di seluruh dunia gengs.

Sebut saja di Amerika, satu ekor ayam cemani ini bisa mencapai harga Rp 35.000.000. Harganya terus meningkat karena populasinya yang terbatas. Harga ini terbilang sangat mahal untuk ukuran ayam, padahal biasanya satu ekor ayam biasa dihargai sekitar Rp 50.000 saja.

Ayam Cemani (tribunnews.com)

5. Fugu

Nah yang terakhir adalah Ikan Fugu. Ikan Fugu sebenarnya masuk dalam jenis ikan yang beracun. Ikan ini biasanya disajikan sebagai irisan sashimi yang segar di Jepang. Setidaknya ada 20-40 orang yang meninggal akibat mengkonsumsi ikan jenis ini, sebab ikan ini mengandung neurotoxins yang cukup tinggi.

Meski berbahaya dan beracun, setiap daging ikan fugu dihargai kisaran $135 per 500 gram, atau setara dengan harga Rp 1.890.000. Agar tidak berbahaya, diperlukan chef dengan keahlian khusus untuk menyajikan daging ikan ini menjadi sashimi yang enak.

Itulah beberapa jenis daging yang paling hala di dunia gengs. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk membeli dan mencicipi rasanya? hehehe

Fugu (tribunnews.com)