Misteri Kota Wentira Yang Tak Terjamah Dalam Peta Indonesia~

Tahu kah kamu misteri kota Wentira? Katanya sih kota itu gak ada dalam peta, tapi kok banyak yang pernah kesana ya?

Tahukah kalian gengs, tentang kabar dari kota yang katanya maju dan megah di daerah Sulawesi sana namun tak tercatat dalam peta.

Banyak saksi mata bahkan pernah di bahas dalam TV Nasional terkait misteri kota ini lho gengs. Tapi tetep aja gak ada yang tau lokasinya dimana. Padahal saksinya tak terhitung lagi jumlahnya~

Emang kelewat nalar sih, tapi faktanya emang sudah banyak yang pernah kesana dan bersaksi kalau kota itu begi tu megah di tengah hutan.

Kalau dinalar, mustahil ada kota megah di tengah hutan, dan setelah ditelusuri lagi hasilnya zonk, alias ga ada.

Berdasarkan kesaksian dari masyarakat Sulawesi sendiri, Wentira dianggap sebagai kota ghaib yang sudah diceritakan turun-temurun.

Wentira dipercaya sebagai kerajaan Jin terbesar yang terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara, di antara kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Kalau kamu mengunjungi lokasi ini, kamu akan menemukan tugu berwarna kuning. Masyarakat sana percaya kalau tempat ini adalah gerbang gaib menuju kota Wentira.

Katanya, di Wentira sendiri ada rajanya yang punya 7 panglima perang. Masing-masing punya bala tentara yang banyak. Waduh, seperti dongeng drama kolosal gitu ya

Kota Mistri Wentira (twitter.com)

Banyak juga yang menghubung-hubungkan Wentira dengan kota Atlantis yang sudah lama hilang. Bahkan ada yang beranggapan kalau Wentira adalah titik paling angker se Indonesia lho, hiii~

Kalau dilihat dengan kasat  mata kota ini terlihat hanya ada hamparan hutan belantara yang amat lebat.

Namu kalau dari kaca mata supranatural, ini adalah kota yang memiliki peradaban yang maju dengan penduduk yang serupa dengan kota-kota lainya.

Menurut penduduk setempat, wujud penghuni Wentira tidak jauh dengan penampilan fisik manusia pada umumnya. Yang berbeda hanyalah, mereka tidak memiliki garis tengah di bibir mereka.

Beberapa saksi yang pernah kesana mengatakan kalau penduduk Wentira selalu mengenakan baju kuning dan gak punya garis bibir. Kok ngeri kali~

Suatu hari pernah ada seorang sales yang sedang mengantarkan mobil pesanan kepada seorang klien. Ia membawa mobil BMW i series berwarna kuning dengan alaamat tujuan Wentira.

Tugu penghubung masuk ke kota Wentira (travel.dream.co.id)

Salesman itupun keheranan saat tiba di tempat tujuan. Bukanya kompleks perumahan, atau pemukiman penduduk, yang ada hanya jajaran pohon dengan hutan belantara. 

Bahkan pernah ada kasus Mahasiswi STIE Palu yang mengaku menikahi pemuda asal kota Wentira. Hingga saat ini, keberadaanya pun tak diketahui. Dan masih banyak kisah lainya Ngeri~

Nah jadi begitulah kemisteriusan kota Wentira yang jadi perbincangan banyak orang. Terlepas dari ada dan tidaknya, yang pasti perlu dijadikan sebagai refrensi deh. Apa kamu berani kesana untuk membuktikanya gengs?

Wentiri adalah sebuah kota dengan peradaban maju (travel.dream.co.id)