Nichkhun 2PM Rilis Album Solo Pertamanya Hari Ini

Nickhun rilis album solo pertamanya hari ini. Album itu bertajuk "ME" dengan lagu-lagu bahasa Inggris yang dia ciptakan sendiri.

Nichkhun, member boyband K-Pop 2PM, merilis album solonya pada Senin (18/2/2019). Album ini merupakan album perdananya semenjak penyanyi berusia 30 tahun ini memulai debutnya 11 tahun yang lalu.

Album solonya itu bertajuk "ME" dan menampilkan sembilan lagu. Menurut agensi yang menaunginya, JYP Entertainment, Nichkhun sendirilah yang menciptakan lagu-lagunya dalam bahasa Inggris.

Member boyband kelahiran California, Amerika Serikat ini menempatkan single-nya berjudul "Lucky Charm" sebagai andalannya. Dalam keterangan persnya, Nichkhun menyebut bahwa lagu itu bercerita tentang fantasi dan kenyataan.

"Lagu itu akan terasa menenangkan jika didengarkan saat pagi yang tenang atau saat akan tidur," ungkap Nichkhun, seperti dilansir dari Kompas.com.

Album solo perdana Nichkhun, "ME" (Instagram @khunsta0624)

"Lucky Charm" sendiri dirilis pada November 2018 lalu. Video musiknya pun tayang di kanal YouTube 2PM dan telah ditonton hampir 300 ribu kali.

Di samping tembang itu, album "ME" juga menyajikan sebuah lagu yang dibuat untuk para Hottest. Hottest sendiri adalah sebutan untuk para penggemar boyband 2PM. Lagu yang ia persembahkan berjudul "Umbrella".

Nichkhun (Instagram @khunsta0624)

Untuk diketahui, lagu "Umbrella" akan dia nyanyikan dalam empat bahasa. Di antaranya adalah bahasa Inggris, Korea, China, dan Thailand. Di kanal yang sama, video musik ini telah ditonton hampir 70 ribu kali semenjak tayang pada 11 Desember 2018 lalu.

"Selama 10 tahun ini, Hottest sudah melindungiku dari hujan. Aku ingin membalas budi," jelas penyanyi K-Pop bernama asli Nichkhun Buck Horvejkul itu.

"Umbrella adalah sebuah lagu yang jujur, yang membuatku ingin mengatakan kepada penggemar bahwa 'mulai sekarang aku akan menjadi payung bagi kalian'," tambahnya.

Member berdarah Thailand yang dijuluki 'Pangeran Thailand' ini memulai kariernya di dunia musik pada 2008 lalu. Ia tergabung dengan boyband-nya itu lewat pencarian bakat JYP Entertainment di Los Angeles Korean Music Festival.

Nichkhun (Instagram @khunsta0624)

Nichkhun akhirnya lolos audisi dan menandatangani kontrak dengan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu. Kemudian pada 2006, Nichkhun bertandang ke Seoul untuk menjadi trainee.

Debutnya bersama 2PM dimulai pada 4 September 2008 dengan hits "Heartbeat" untuk album "The Fisrt Album 1:59PM".

Nah, buat yang udah nungguin, jangan sampe ketinggalan beli nih gengs. Bagus-bagus lagunya.

Nichkhun (Instagram @khunsta0624)