Biar Lebih Jelas, Ini Tanda-Tanda Kalo Doi Bener-Bener Cinta

Biar kalian lebih jelas dan gak lupa lagih ... ini dia tanda-tanda kalo doi tuh bener-bener cinta sama kalian. Kenapa harus ragu sih?

Sebelum jadi cinta beneran, semua pasangan pasti mengatakan cintanya duluan. Tapi ternyata, gak semua orang punya kemampuan yang sama untuk mengungkapkan isi di hatinya. Mereka bisa keringet dingin dulu tuh di momen-momen saat mereka ingin mengatakan cintanya pada si gebetan. Bener gak?

Masalah ini gak cuman terjadi sama cowok aja kok, cewek juga. Dan kondisi saat kita jadi kaku banget kayak gorengan nyender begitu rawan banget menghancurkan hubungan gengs. Bisa aja si gebetan ngerasa bahwa orang yang pengin bilang cinta itu ragu-ragu sama kita.

Jadi jangan kira kalo bilang cinta itu gampang gengs. Tapi serba salah juga sih kalo gak ada yang bilang duluan. Tujuannya kan ya biar tau apakah orang yang kalian deketin itu suka atau cinta sama kita. Atau emang nggak beneran. Hmm.

"Tanda-tanda pasangan benar-benar mencintai Anda cenderung halus dan realistis," kata Terri Orbuch, seorang psikolog hubungan yang dikutip dari Women's Health Mags. Jadi, perlu kalian sadari kalo rasa cinta tuh gak melulu soal bilang "aku cinta kamu".

Biar lebih jelas nih, ini tanda-tanda kalo doi bener-bener cinta sama kitah. Simak ya..

Dia beneran cinta sama kita gak sih? (okezone.com)

1. Bicara soal masa depan

Jika kalian lagi deket sama orang dan orang itu banyak ngebahas soal masa depan, itu bisa jadi tanda paling jelas bahwa dia punya keinginan untuk hidup bersama kalian. Orbuch mengatakan bahwa salah satu di antara kalian akan ngomongin soal di mana kalian mau tinggal di masa depan nanti. Ya, inilah tanda bahwa doi benar-benar cinta sama kalian gengs. Cinta!

Kita mau ke mana nih mz? Pindah mb ... (shutterstock.com)

2. Memperkenalkan kalian pada keluarga atau temen

Tanda selanjutnya bahwa dia cinta sama kalian tuh bisa dilihat dari keinginan dia untuk memperkenalkan kalian pada keluarga atau teman-temannya. Ini tanda yang positif dan kalian gak perlu ragu-ragu lagi deh.

Keinginan ini muncul dari niat pasangan kalian untuk membawa hubungan lebih dalam lagi. "Mungkin ini adalah risiko bagi pasangan, mengingat bisa saja Anda tak terlalu nyaman dengan lingkungannya. tpai ini menunjukkan kepercayaan pada cinta," jelas Orbuch.

Sampe dikenalin segala ke orang tuanya (sohedid.com)

3. Doi tetap tenang saat kalian bertengkar

Dalam setiap hubungan, pertengkaran itu macam hal yang wajib lho. Biar ada bumbu-bumbunya dikit lah. Tapi, pertengkaran di antara kalian besar banget kemungkinannya untuk memunculkan hal-hal yang gak kalian inginkan. Bubar misalnya.

Tapi kalo saat kalian berdua bertengkar sementara dia tetap merasa tenang, itu juga bisa jadi tanda kalo dia cinta beneran sama kalian. Mungkin kalian adalah orang-orang yang ingin mereka perjuangkan gengs. Kalian juga harus kontrol diri dan hati-hati saat membuat keputusan ya.

Tetap tenang meski dalam pertengkaran (rd.com)

4. Bicara lewat bahasa tubuh

Karena rasa cinta gak melulu diungkap lewat kata-kata, cinta juga bisa dong diungkapkan lewat cara lain. Contohnya ya lewat bahasa tubuh gengs. 

Ini bisa dilihat dari gestur tubuh gebetan atau pasangan kalian yang berusaha untuk selalu mendekat saat kalian akan bicara. Itu tanda loh kalo si doi tuh merasa nyaman dan punya hubungan baik secara emosional dan fisik dengan kalian.

Bicaranya tuh pake bahasa tubuh gengs~ (shutterstock.com)

5. Perhatian pada hal-hal kecil

Jika gebetan atau pasangan kalian nih selalu memperhatikan hal-hal kecil dari kalian, jelas itu tanda kalo mereka bener-bener cintak sama kita!

Hal itu bisa aja pujian atau candaan kecil yang malu-malu dan gemes-gemes gitu gengs. Lucuk ya~ Udah, jangan ragu lagi deh kalo itu berarti bener-bener cinta sama kita.

Orbuch juga menjelaskan kalo hal-hal kecil bisa merepresentasikan cinta seseorang lho gengs. Artinya, pasangan mau mendengarkan dan mengamati apa pun hal yang kita lakukan.

Salah satu dari kalian perhatian banget sama hal-hal kecil (credit-rescue.co.za)