Inilah Cara Sederhana Mencegah Datangnya Penyakit Flu

Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Nah berikut cara mencegah akan datangnya penyakit flu. Sederhana dan mudah kok.

Cuaca yang esktrem seperti saat ini, banyak dari seseorang yang rentan akan terkena penyakit. Salah satunya yaitu flu.

Hujan yang turun terus menerus dari pagi hingga menjelang pagi lagi memang akan membuat seseorang lebih mudah terkena penyakit flu. Penyakit flu memang identik dengan penyakit yang menyerang saat musim hujan. 

Namun buat kalian yang sering terkena penyakit flu saat musim hujan seperti ini, enggak usah khawatir. Sebab, ada kok cara sederhana dan mudah untuk mencegah datangnya penyakit flu. Kalian cukup melakukan kegiatan seperti di bawah ini. Cara ini dijamin tanpa menggunakan obat-obatan club.

Berikut cara mengatasi flu yang dilansir dari Health via CNNindonesia.

Penyakit flu (cnnindonesia.com)

1. Minum banyak air

Minum banyak air merupakan salah satu kunci untuk selalu menjaga sistem imun tubuh dan juga dapat mencegah datangnya penyakut flu. Sebab salah satu mencegah penyakit flu itu ya dengan hidrasi tubuh yang cukup.

Bosan dengan minum air putih biasa? Kalian bisa kok menggantinya dengan menggunakan jeruk atau lemon. Minuman tersebut juga akan menambahkan kadar vitamin C dalam tubuh.

Selalu minum air yang banyak yak (merdeka.com)

2. Tidur lebih awal

Hmmm...jangan begadang yak. Sebab istirahat yang cukup akan membantu sistem imun lebih kuat. Sebaiknya tunda berpergian yang kalian rasa tidak terlalu penting dan tidurlah lebih awal. Namun, jangan lupa tetap minum air yang banyak yak sebelum tidur.

Tidurlah lebih awal (palapanews.com)

3. Makan bawang putih mentah

Apaa? Makan bawang putih mentah. Jangan salah gengs, bawang putih dikenal sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi baiknya konsumsi bawang putih mentah yak.

Meski demikian, kalian harus siap-siap menahan dengan rasa bawang yang sedikit langu dan juga aromanya yang kuat yakk.

Makan bawang putih mentah (kabarsidia.com)

4. Kumur air garam

Ternyata berkumur air garam juga memiliki manfaat yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah penyakit flu lhoo.

Caranya cukup mudah kok, ambil setengah sendok teh garam, lalu masukkan ke dalam gelas yang berisi air hangat. Saat tenggorokan terasa mulai gatal, mulailah untuk berkumur beberapa kali sehari. Sebaiknya cara ini kalian lakukan setiap bangun tidur maupun sebelum tidur yak. Pasalnya cara ini tak hanya mencegah flu, melainkan juga dapat meringankan gejala sakit tenggorokan serta menghilangkan kuman-kuman yang ada di dalam mulut lhoo.

Lakukan kumur setelah dan sebelum tidur (liputan6.com)

5. Bersihkan ponsel

Apa salahnya untuk bersikap curiga sih, termasuk curiga terhadap ponsel kita sendiri. Sebab ponsel bukan rahasial lagi kalau dia merupakan salah satu sumber kuman serta bakteri.

Apalagi jika ponsel kalian kerap dipinjam oleh orang lain. Kalian harus mewaspadainya tuh, yakni dengan membersihkan layar ponsel kalian sesering mungkin yak.

Nah itulah deretan cara sederhana untuk mencegah akan datangnya penyakit flu. Tidak ada salahnya mencegah dari sekarang gengs. Selamat mencoba yak.

Selalu bersihkan ponsel (klikbabel.com)