Cara Berpakaian Semi Formal untuk Wanita, Dengan Celana Berwarna Terang? Bisa!

Tips berpakaian semi formal ini bisa kamu tiru. Apalagi buat kamu yang suka mencoba hal baru. Apa yang baru? Celana berwarna terang.

Memilih pakaian dengan kesan semi formal nggak lagi butuh ribet. Penampilan tetap terjaga dan memesona sih pasti jadi harapan setiap perempuan. Untuk merealisasikan harapan seringkali menghabiskan banyak waktu untuk mix and match dan ujung-ujungnya nggak sesuai harapan. Jika kamu dituntut buat berpakaian rapi tetapi tetap kasual dan ekspresif, maka kamu bisa ikuti tips berpakaian semi formal dengan celana berwarna terang dalam artikel ini.

Pakaian semi formal sebenernya nggak ada patokan pasti. Pada umumnya banyak perempuan mengenakan blazer, rok atau celana kain dengan paduan kesan berkelas dan kasual. Jadi lebih fleksibel dibanding dengan pakaian formal. So, you wanna try this tips? Right there, Girls!

Nggak ada yang keliru dengan berpakaian semi formal pada gambar diatas. Paduan warna bawahan dan atasan dilengkapi dengan gold handbag serta wedges tetap bisa fleksibel buat penampilanmu. Apalagi ditambah senyum, outfit cerahmu tetap memesona. 

Celana terang berwarna blue cobalt dan kemeja floral (pinterest.com)

Celana berwarna putih memang agak mengkhawatirkan. Karena warnanya gampang terlihat jika ada kotoran menempel. Meskipun warna ini bersifat netral, tetapi nggak semudah yang dibayangkan untuk mencari pasangannya. Sebenernya sih semakin kamu berpikiran susah maka hasilnya jarang akan sesuai keinginan. So, be confident ya!

White pants sempurna (pinterest.com)

Look these! Perfect, right? Perpaduan tiga warna nggak kalah sempurna dari tips berpakaian semi formal pada poin sebelumnya. Memadukan pakaian dengan tiga warna bisa tetap membuatmu berpenampilan semi formal. 

Perpaduan antara warna lilac, blue jeans dan blazer putih (pinterest.com)

Cukup tambahkan blazer yang fit dengan ukuran badan, maka kamu akan membuat setiap orang yang melihatmu kagum. Pilih blazer yang berwarna agar gelap atau warna netral seperti hitam atau putih. Warna atasan bubblegum dan celana hijau kelly memang sangat kontras tetapi pas. 

Paduan warna kontras (pinterest.com)

Tips berpakaian semi formal ini bisa kamu tiru. Perpaduan warna bisa dengan warna kontras seperti gambar diatas. Tampil outstanding nggak perlu ribet kan? 

Celana magenta dan kemeja stripes (pinterest.com)

Warna hitam bisa dibilang sebagai warna berkelas. Warna ini bikin penampilanmu fokus pada apa yang ingin kamu bangun. Celana orange terlihat segar seperti itu juga penampilanmu.

Hitam sebagai warna berkelas (pinterest.com)

Memadukan pakaian bisa dianggap mudah. Yang terpenting adalah sense of color. Kamu bisa memadukan celana terang warna apapun dengan atasan model apapun juga. Kuncinya, kamu perlu trial and error dulu baru kamu akan menemukan 'nyawa' dari cara berpakaianmu. 

Kuning mustard jadi pilihan (pinterest.com)