Ada Fitur-fitur Baru di Instagram, Sudah Tahu Belum?

Instargram akan selalu menambah fitur mereka agar para user tidak beralih ke aplikasi yang lain.

Ada kabar baru nih dari Instagram. Kini Instagram tengah menguji beberapa fitur menarik untuk para penggunanya. Fitur terbaru itu akan dimasukkan ke dalam Instagram Stories.

Fitur-fitur ini sebetulnya sudah bisa anda nikmati di genggaman anda, namun baru dalam format beta. Instagram belum mengumumkan secara resmi kemunculan fitur-fitur baru ini.

1. Reaction

Fitur pertama adalah 'Reaction' (Reaksi) untuk fitur stories. Fitur reaksi yang biasa digunakan penggunanya untuk memberikan respons sebuah unggahan di laman Facebook akan hadir pula di Instagram. Tentu dalam rupa-rupa yang sering kita lihat di laman Facebook.

2. Slow Motion

Selain 'Reaksi', Instagram akan menambahkan fitur 'Slow Motion' untuk Instagram Stories. Dengan fitur ini, pengguna yang sering mengunggah aktivitasnya lewat Stories dapat merekam video dalam keadaan slow motion alias gerak lambat. Fitur ini bakal bikin pengguna lebih kreatif lagi mengunggah video-video Stories-nya.

3. Mute

Fitur lain yang sedang diuji coba adalah 'Mute' (bungkam). Fitur ini dapat digunakan untuk membungkam sebuah unggahan dari akun tertentu yang bertebaran di lini masa. Fitur ini tentu saja berguna bagi anda yang kadang merasa terganggu dengan sebuah pos dari akun yang anda ikuti tanpa perlu berhenti mengikuti akunnya.

4. Kalender

Ada lagi fitur Kalender. Layaknya arsip, anda dapat menyembunyikan pos-pos anda dari lini masa, sehingga anda tak perlu menghapus pos tersebut.

Selain mendapat tampilan baru, fitur ini memudahkan pengguna untuk melihat kembali foto-foto yang tersimpan dalam arsip dan bisa dilihat berdasarkan tanggal pengunggahan.