Buah-buahan yang Dipercaya Bikin Kita Cepet Tidur, Apa Aja Hayo?

Ini lho buah-buahan yang dipercaya bikin kita cepet tidur. Apa aja hayooo?

Kita semua tau, gak bisa tidur malam tuh gak enaaaakkkkk. Begitu bangun pagi, nggak seger. Badan juga kayak kerasa capake gitu, loyo, keringetan, frustasi, sampe bingung harus gimana.

Insomnia emang menyiksa. Baiknya sih jangan dibiasain nih gengs yang kayak begini. Padahal ada banyak cara lho untuk menangani insomnia. Salah satunya adalah mengonsumsi buah-buahan.

Buah apaan nih? Serius, buah-buahan ini dipercaya bikin kita ngantuk dan cepet tidur lho. Dikutip dari Liputan6.com, simak kuy.

1. Kiwi

Buah yang kulitnya tampak berbulu ini punya warna daging hijau. Rasanya asam tapi manis, dan biasanya sih dijadikan campuran salad.

Ternyata, mengonsumsi buah kiwi diyakini bisa bikin kita ngantuk dan cepet tidur gengs. Penelitiannya pernah dilakukan oleh University of North Carolina.

Konsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur bisa mengurangi insomnia. Bahkan hingga 30 persen lho gengs. Coba deh, cocok nih buat yang insomnia akut.

Kiwi, cocok buat para penderita insomnia nih (parenting.firstcry.com)

2. Ceri

Ceri ternyata mengandung kadar melatonin yang tinggi. Kandungan itu mampu mengatur hormon di otak kita gengs.

Sebuah studi menunjukkan bahwa minum segelas jus ceri yang asam bisa meningkatkan kualitas tidur. Terutama buat mereka yang insomnia nih.

Studi itu dilakukan oleh Louisiana State University yang menemukan pula bahwa ketika 8 ons ceri dimakan orang dewasa bisa menambah 85 menit waktu tidurnya. Hmm.

Ceri juga oke nih (tinkturedrsulca.com)

3. Pisang

Pisang juga nih gengs. Buah berkulit kuning ini punya kadar kalium serta magnesium yang tinggi. Kandungan itu adalah penenang otot alami yang bikin istirahat kita jauh lebih nyaman. Apalagi pas tidur.

Karbohidrat dalam pisang juga bisa meningkatkan rasa kantuk. Jadi, buat anda yang merasa sedikit lapar sebelum tidur, coba deh makan pisang.

Makan pisang aja gih, biar cepet tidur (npr.org)

4. Beri

Beberapa buah-buahan beri seperti blueberry, raspbery, dan blackberry, mengandung antioksidan yang amat tinggi. Menurut para ahli dari National Sleep Foundation, antioksidan bisa melindungi kita dari tekanan akibat kurang tidur.

Mengonsumsi buah kaya antioksidan sebelum tidur juga bisa mengurangi stres fisik secara menyeluruh. Jadi mungkin tidur kita bakal lebih nyenyak gengs.

Sekumpulan beri, biar cepet tidur makan ini aja (peoplebeatingcancer.org)

5. Nanas

Nanas juga menjadi salah satu buah yang cocok dimakan untuk para penderita insomnia nih. Nanas juga kaya akan kandungan melatonin.

Peneliti menemukan bahwa makan nanas, kadar melatonin dalam tubuh akan meningkat hingga 266 persen. Itu berarti bagus, kita jadi bisa tidur lebih cepet gengs.

Nah, itu deh buah-buahan yang membantu kita bikin ngantuk dan cepat tidur. Konsumsi sebelum tidur ya, biar bangunnya seger gengs.

Makan nanas juga bisa kok gengs~ coba deh (parenting.firstcry.com)