Seorang Pria Beri Tip ke Pelayan Rp 46 Juta, Endingnya Malah Kena Tuntutan Restoran

Seorang Pria Beri Tip ke Pelayan Rp 46 Juta, Endingnya Malah Kena Tuntutan Restoran

Budaya di Amerika memang sudah biasa memberikan tip kepada pelayan di restoran. Namun berbeda dengan pria satu ini. Eric Smith, yang memberikan tip kepada pelayan di Alfredo's Cafe di Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, sebesar 3000 USD (Rp 46 juta) untuk salah satu pelayan restoran, lapor ladbible.com (17/08/2024).

Hal ini jelas membuat sang pelayan, Mariana Lambert, terkejut. Sebab tagihan makan Eric hanyalah 13 USD (Rp 201.000) tetapi ia meninggalkan tip berkali-kali lipat lebih besar.

Usai mengetahui hal itu, Mariana merasa senang dan terharu. Namun pihak restoran syok dengan adanya tip sebesar itu. Mereka menelepon sang pelanggan dan memastikan kalo tip itu diberikan secara tidak sengaja.

Pihak perwakilan resto, Matt Martini, menghubungi Smith untuk mengkonfirmasi identitasnya. Smith kemudian mengabari Matt Martni dan memberikan tip besar karena terinspirasi oleh gerakan yang ramai di media sosial, yaitu 'Tip untuk Yesus'.

Ia juga memutuskan meninggalkan tip tersebut karena mendapat pelayanan luar biasa dari pelayan restoran. Namun, beberapa minggu kemudian, pelanggan bernama Smith itu tiba-tiba mengirim surat ke restoran. Ia membantah pengakuannya yang sengaja memberi tip ke pelayan. Ia pun mempermasalahkan uang tip tersebut.

Pihak restoran pun sudah memberikan seluruh tip sebesar Rp 46 juta kepada pelayan. Maka itu, mau tidak mau restoran menggunakan uang mereka untuk mengembalikan tip kepada sang pelanggan. 

Dan kini, setelah pihak restoran berkomunikasi dengan Smith, hasilnya pun tak ada. Alfredo's Cafe tidak punya pilihan lain selain mengajukan gugatan perdata terhadap pelanggan ini.

"Sayangnya kami harus mengajukan tuntutan melalui kantor hakim karena sekarang kami sudah kehabisan uang," jelas perwakilan Alfredo's Cafe.

Mariana Lambert (via ladbible)