Inspirasi Pakaian Profesional untuk Ngantor yang Bisa Kamu Ikuti

Ada beberapa inspirasi pakaian profesional yang bisa kamu pakai saat ke kantor lho. Apa saja kah itu?

Menentukan pakaian untuk ngantor yang tepat bisa menjadi salah satu aspek penting dalam menciptakan kesan profesional di tempat kerja, padahal ada beberapa inspirasi pakaian kantor yang bisa kamu coba. Sebelum itu kamu perlu menemukan gaya yang sesuai dengan dirimu untuk semakin menguatkan kesan profesional dengan percaya diri yang tinggi.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi pakaian profesional yang bisa kamu pertimbangkan untuk gaya kerjamu sehari-hari. Simak baik-baik ya!

1. Atasan Berpotongan Rapi

Pilihan atasan dengan potongan yang rapi seperti blazer, kemeja dengan potongan yang pas, atau blouse dengan model yang profesional bisa menjadi dasar yang bagus untuk gaya kerja sehari-hari. Kamu bisa memilih warna netral yang mudah dipadukan atau sedikit aksen yang memberikan kesan menarik.

2. Kemeja Putih yang Elegan

Inspirasi Pakaian Kantor (via Jakarta Fashion Week)

Kemeja putih adalah pakaian untuk ngantor yang klasik dan selalu cocok digunakan di berbagai kesempatan profesional. Kamu bisa memadukannya dengan blazer. Bisa juga kamu padukan dengan rok atau celana bermotif untuk tampilan yang berbeda.

3. Blazer yang Unik

Inspirasi Pakaian Kantor (via Bobobox)

Tak perlu khawatir terlihat monoton dengan blazer. Pilihlah blazer dengan potongan yang sedikit berbeda, mulai dari blazer kerah panjang, blazer formal yang senada dengan bawahan, hingga blazer vintage dengan empat kancing. Selain itu pilihlah warna yang menarik, seperti biru atau krem dan detail khusus yang bisa memberikan sentuhan gaya unik pada penampilanmu.

4.Pilih Bawahan dan Aksesori yang Cocok

Inspirasi Pakaian Kantor (via HIJUP Magazine)

Untuk variasi dari celana atau rok berwarna polos, cobalah memasukkan model celana yang berbeda misalnya saja wide-leg pants. Bawahan seperti ini akan memberikan kesan profesional juga menyegarkan penampilanmu.

Tidak hanya pakaian, aksesori juga dapat meningkatkan tampilan profesionalmu. Perhiasan sederhana atau tas kerja yang elegan bisa memberikan sentuhan tambahan pada gayamu.

5. Sepatu yang Nyaman dan Stylish

Inspirasi Pakaian Kantor (via Tokopedia)

Sepatu merupakan bagian penting dari keseluruhan penampilan. Pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kesan profesional yang ingin kamu tonjolkan. Untuk kamu yang bekerja di dalam ruang, kamu bisa memilih sepatu hak rendah seperti kitten heels shoes. Namun jika kamu sering melakukan kunjungan, kamu bisa memilih flat shoes yang ringan. 

Inspirasi pakaian kantor  seharusnya mencerminkan profesionalisme dan kenyamanan. Cobalah temukan gaya yang sesuai dengan kepribadianmu dan tetap mengikuti mode berpakaian di tempat kerjamu. Dengan sedikit eksperimen dan penyesuaian, kamu bisa menemukan inspirasi pakaian profesional yang sempurna untuk aktivitas sehari-harimu di kantor.

Inspirasi Pakaian Kantor (via KitaLulus)