Jangan Sampai Salah Beli, Ini Tips Memilih Tas Ransel untuk Traveling yang Nyaman

Biar nggak salah beli, kamu wajib tahu tips memilih tas ransel untuk traveling agar barang-barang kamu tersimpan aman selama perjalanan.

Bagi traveler, tas ransel yang kuat dan nyaman adalah pilihan penting saat bepergian. Biar nggak salah beli, kamu wajib tahu tips memilih tas ransel untuk traveling agar barang-barang kamu tersimpan aman selama perjalanan. Lantas, apa saja tips yang harus diperhatikan saat memilih tas ransel untuk traveling?

1. Cek Ukuran

Memilih tas ransel tidak hanya tentang modelnya, tetapi kamu juga harus tahu berapa ukuran tas ransel tersebut. Tas ransel biasanya tersedia dalam beberapa ukuran. Mulai dari small, day pack, medium, dan large. Sesuaikan dengan banyak barang yang kamu bawa. Jangan sampai tas ransel kamu kekecilan sehingga kamu harus repot membawa tas tenteng.

2. Utamakan Kenyamanan

Memilih Tas Ransel untuk Traveling (via IDN Times)

Selain menentukan ukuran, kamu juga harus memperhatikan kenyamanan tas ransel saat digunakan. Jangan memilih tas ransel yang bisa membuat punggung dan bahu terasa pegal. Biasanya tas ransel yang berkualitas akan terasa nyaman saat digunakan. Bahkan kamu bisa saja merasa seperti sedang tidak membawa apa-apa, lho!

3. Tahan Lama

Memilih Tas Ransel untuk Traveling (via Eiger)

Setiap orang tentu memiliki prioritas yang berbeda-beda saat membeli tas ransel. Ada orang yang memilih tas ransel dari harganya, tetapi ada juga yang memilih tas ransel dari ketahanannya. Jika kamu lebih memprioritaskan ketahanan tas ransel yang bisa digunakan dalam waktu yang lama, maka kamu sebaiknya memilih tas ransel dengan bahan dari kain yang berkualitas premium.

4. Memiliki Sistem Ventilasi yang Baik

Memilih Tas Ransel untuk Traveling (via BP Guide)

Tidak hanya rumah yang membutuhkan ventilasi, tetapi tas ransel juga, lho. Fitur ventilasi pada tas ransel seringkali disepelekan, padahal fitur ini penting banget. Tas ransel dengn sistem ventilasi yang dirancang dengan baik akan memaksimalkan sirkulasi udara antara ransel dan punggung. Sehingga punggung tidak akan berkeringat meski tas ransel digunakan dalam waktu yang lama.

5. Perhatikan Ketersediaan Fitur Keamanan

Memilih Tas Ransel untuk Traveling (via Blibli.com)

Saat melakukan perjalanan, berbagai hal tak terduga bisa saja terjadi. Cuaca buruk, risiko pencurian, dan masih banyak hal yang mungkin saja menjadi kendala saat traveling. Karenanya, pilihlah tas yang dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan, seperti ritsleting anti-air, kunci TSA, dan tali pengaman. Fitur-fitur ini dapat membantu melindungi barang-barang dari pencurian atau kerusakan.

Tas yang kamu gunakan akan mempengaruhi kelancaran perjalanan. Karenanya, mulai sekarang, jangan sembarangan saat membeli tas ransel , ya. Simak betul-betul tips memilih tas ransel untuk traveling tadi, agar kamu merasa nyaman saat memakainya.

Memilih Tas Ransel untuk Traveling (via ProductNation)