Band Asal Garut Voice of Baceprot Tampil di Glastonbury Festival 2024

Grup band Voice of Baceprot bakal manggung di Glastonbury Festival 2024.

Kabar gembira datang dari musisi tanah air Voice of Baceprot  (VoB). Band rock asal Garut, Jawa Barat ini bakal manggung di salah satu festival musik terbesar di dunia, Glastonbury Festival  Inggris. VoB bakal tampil bersama Coldplay, Avril Lavigne, dan sederet musisi dunia lainnya.

Mengutip dari akun Instagram @voiceofbaceprot, pencapaian prestasi tersebut sangat membanggakan. Apalagi VoB masih ingat bagaimana perjuangan mereka dari daerah hingga terkenal di Indonesia dan kini sukses manggung di pentas eropa.

“Dianggap sebagai keputusan sembrono oleh banyak orang. Tapi itu justru jadi landasan keyakinan kami, bahwa VoB sepertinya memang terlahir untuk lebih sering berbenturan dengan berbagai stereotype. Kami mengalaminya hampir selalu, berulang kali hingga kini, hingga entah,” tulis akun tersebut dilihat pada Jumat (3/5).

Banyak netizen kagum dengan penampilan Firda Masya Kurnia (gitar dan vokal), Widi Rahmawati (bas), dan Euis Siti Aisyah (drum) di Glastonbury 2024.  Sebab VoB menjadi musisi Indonesia pertama yang tampil di festival tersebut.

“Selamat ya Mojang Garut saya ikut bangga sebagai warga RI mendengar anak-anakku yang geulis akan terbang ke Glastonbury... Semoga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani ini semua... Semoga sejak menyala dan terbang mengangkasa mengibarkan merah putih keseluruh sudut bumi Allah ini....,” tulis seorang netizen.

“Wah keren pisan euy... bs tampil d WOA skrg d glastonbury... next rock in rio... mantabs,” sambung netizen lain memberikan semangat kepada band yang mengawali kariernya dari pentas teater di SMA.

Voice of Baceprot Tampil di Glastonbury Festival (Instagram @voiceofbaceprot)

VoB terbentuk tahun 2015. Ketiga member yang sama-sama menyukai rock konsisten bermain di jalur musik cadas. Selama tiga tahun setelah mendirikan band, member VoB memainkan lagu-lagu dari band kesukaan mereka, hingga tahun 2018 merilis lagu berjudul School of Revolution.

Nama VoB semakin populer karena memiliki keunikan. Memainkan musik rock, gahar, namun berisikan tiga gadis imut dan berhijab. Sukses di Indonesia, VoB akhirnya melanglang buana ke beberapa negara di luar negeri. Mereka pernah mendapat penghargaan di ajang AMI Awards 2022 lalu.

Voice of Baceprot (Instagram @voiceofbaceprot)