Warna Baju Ternyata Menentukan Kesuksesan saat Kencan Pertama, Ada Penjelasan Ilmiahnya!

Tahu nggak sih bahwa warna baju saat kencan pertama ternyata menjadi salah satu kunci sukses untuk memikat pasangan? Berikut penjelasannya!

Layaknya menjalani ujian nasional, kencan pertama pastinya bikin nervous karena kamu merasa harus tampil menawan dan berhasil membuatnya terkesan. Saking takutnya, banyak perempuan yang sampai menghabiskan waktu berjam-jam mematut diri, mulai dari memilih warna baju, menggunakan makeup, menata rambut, dan lain-lain. Namun tahu nggak sih, warna baju saat kencan pertama ternyata menjadi salah satu kunci sukses untuk memikat pasangan?

Melansir laman Executive Match Makers, warna baju saat kencan pertama ternyata memiliki dampak besar pada penampilan dan kesan yang ditinggalkan. Menurut penjelasan psikolog gaya Shakaila Forbes-Bell, warna dapat memengaruhi persepsi orang terhadap dirimu, termasuk saat kencan pertama. Lebih jelasnya, yuk kita lihat lebih dekat kaitan antara warna dan psikologi saat kencan pertama!

Hitam atau Warna Gelap

Warna gelap, yang direpresentasikan dengan hitam, sering dikaitkan dengan kemewahan, keanggunan, dan kesan yang berkelas. Dengan menggunakan warna ini, dia mungkin akan melihatmu sebagai sosok yang kuat dan lebih cerdas.

Asosiasi dengan hal-hal yang mewah membuat warna gelap menjadi pilihan yang tepat untuk kencan makan malam yang elegan atau acara formal lainnya. Jika si dia adalah sosok berkelas dan mencari pasangan yang elegan, maka penggunaan warna ini jelas sangat direkomendasikan. 

Warna Cerah

Warna Baju saat Kencan Pertama (via AskMen)

Warna memang cocok jika kamu ingin membangun hubungan dengan sosok berkelas dan penuh gaya. Namun bagaimana jika kamu membutuhkan pakaian untuk kencan santai dan fun? Terutama untuk anak-anak muda yang bermaksud mengeksplorasi dan mencari hubungan menyenangkan, Forbes-Bell menyarankan untuk memilih warna yang panjang gelombangnya tinggi, seperti kuning, oranye, atau merah.

Pilihan warna yang cerah ini membuat kita merasa lebih energik dan aktif, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk mencocokkan energi yang menyenangkan dari kencan santai atau waktu bersantai.

Pink atau Merah

Warna Baju saat Kencan Pertama (via Man of Many)

Penelitian menunjukkan bahwa pria melihat wanita yang mengenakan warna merah sebagai lebih menarik dan diinginkan secara seksual. Hubungan antara warna merah dan hasrat sudah tertanam dalam biologi kita. Para penulis penelitian menyimpulkan bahwa efek warna merah pada pasangan wanita cukup mirip baik pada manusia maupun primata non-manusia jantan.

Selain memperhatikan tujuan dari kencan , jangan lupa untuk mempertimbangkan warna yang sesuai dengan warna kulit dan karakter fisik. Setiap warna memiliki kekuatan dan pesona tersendiri, dan memilih warna yang tepat dapat membantumu memberikan kesan yang lebih baik kepada pasangan. Selain itu, jangan lupa juga jaga sikap agar dia semakin jatuh cinta dan terpesona padamu. Siap mencoba?

Warna Baju saat Kencan Pertama (via Simplemost)