Sakura LE SSERAFIM Respon Tegas Hujatan Netizen Soal Penampilan Livenya di Coachella 2024

Sakura LE SSERAFIM angkat bicara menggapi kritikan netizen soal penampilannya di Coachella 2024.

Sakura LE SSERAFIM langsung mencuri perhatian setelah angkat bicara menanggapi kritik atas penampilannya di festivasl musik Coachella 2024. Diketahui, LE SSERAFIM jadi penampil utama Coachella 2014 hari kedua yang digelar pada Sabtu, 13 April 2024.

Penampilan grup asuhan HYBE ini pun menuai beragam komentar dari netizen. Banyak penggemar Internasional yang memuji kemampuan bernyanyi live dari LE SSERAFIM. Tapi seiring dengan itu, banyak netizen Korea yang justru tidak terkesan.

Berbeda dari dua personel LE SSERAFIM, Chaewon dan Yunjin yang dinilai memberikan penampilan yang cukup mengesankan saat bernyanyi live, penampilan Sakura malah mendapat komentar pedas lantaran dianggap tak bisa mengimbangi personel lainnya.

Terkait hal ini, Sakura LE SSERAFIM menuliskan pernyataan dalam bahasa Jepang yang diunggah di platform Weverse. Sakura mengatakan dirinya sudah memberikan penampilan terbaik. Dia juga menyebut standar menyanyi mungkin berbeda bagi setiap orang.

"Dari persiapan Coachella hingga hari pertunjukan, aku belajar banyak. Apa artinya berdiri di atas panggung? Apakah ini tentang menampilkan citra yang sempurna? Apakah ini tentang menghibur penonton? Atau apakah ini tentang menampilkan pertunjukan dengan sempurna tanpa satu kesalahan pun?" ungkap Sakura.

"Standar (menyanyi) mungkin berbeda bagi tiap orang. Itu mungkin juga tergantung pada pertunjukannya. Aku ingin menciptakan sebuah pertunjukan di mana orang-orang yang tidak mengenal kami, mereka yang mendengar lagu kami untuk pertama kali akan merasa bahagia!" imbuhnya.

Dia pun merasa sudah mewujudkan tekad untuk menampilkan yang terbaik. "Sebuah pertunjukan yang akan membuat mereka merasa bahwa hari ini adalah hari yang tak terlupakan. Dan aku yakin tekadku terwujud dan kami mampu memberikan performa terbaik," tegas Sakura LE SSERAFIM.

Lebih lanjut, Sakura seakan tak mau ambil pusing terkait kritik netizen atas kemampuan vokalnya. Idol bernama asli Sakura Miwayaki itu merasa cukup bangga bisa berkesempatan untuk hadir sebagai penampil utama Coachella 2024 hanya 2 tahun setelah debut.

Penampilan LE SSERAFIM Di Coachella 2024 (Twitter)

Sakura LE SSERAFIM merasa hal ini karena kerja keras grupnya selama ini. "Kami yang debut kurang dari dua tahun lalu dan hanya melakukan tur satu kali berdiri dengan bangga di panggung Coachella, menikmati penampilan kami dan memberikan segalanya untuk penampilan ini," lanjut Sakura.

"Hal itu sudah menjadikan sebuah hari yang benar-benar mendefinisikan kehidupan dan LE SSERAFIM bagiku. FEARNOT (sebutan fans LE SSERAFIM), kalian juga akan menghadapi banyak tantangan dan ketidakadilan dalam hidup. Tapi hanya kalian yang benar-benar tahu apa yang kalian lakukan," terangnya.

Sakura juga menegaskan dirinya sudah menunjukkan segalanya. Dia bahkan sudah bersungguh-sungguh dalam melewati segala rintangan dan mencoba untuk menikmatinya. Meskipun kenyataannya, tidak semua orang memiliki penilaian yang sama.

Pernyataan Sakura LE SSERAFIM Soal Penampilannya Di Coachella (Weverse)

"Aku dengan sungguh-sungguh mempersiapkan pertunjukan ini, melewati rintangannya dan menikmatinya. Pada hari pertunjukan, aku percaya aku bisa menunjukkan segalanya. Untuk beberapa orang, itu mungkin terkesan kekanak-kanakan, tapi tak ada yang sempurna bagi orang lain, dan itu adalah sebuah fakta tak terbantah bahwa dari semua pertunjukan yang kami tampilkan, inilah yang terbaik. Karena itu aku sangat antusias untuk personel yabg keren, dan aku benar-benar ingin bekerja lebih keras," lanjut Sakura.

Di akhir tulisannya, Sakura LE SSERAFIM juga meminta netizen untuk berhenti membandingkan penampilan grupnya dengan BLACKPINK ataupun aespa yang lebih dulu tampil di festival musik ternama Amerika Serikat itu. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih pada para fans yang menonton LE SSERAFIM di Coachella 2024.

"Apa yang kalian dapat dari membandingkan diri sendiri dengan orang lain dan apa yang kalian dapat dengan membandingkan diri sendiri dengan dirimu di masa lalu, benar-benar berbeda. Tolong, meskipun untuk hidup normal itu sulit, temukan sesuatu yang benar-benar yang kamu sukai di dunia yang sulit ini dan hanya fokus pada hal baik yang kamu sukai," tandas Sakura LE SSERAFIM.

Sakura LE SSERAFIM Tanggapi Kritikan Netizen (Twitter)