Mengenal Pantai Nampu di Wonogiri, Jam Buka Hingga Harga Tiketnya

Wonogiri memang terkenal dengan wisata alamnya yang memesona. Salah satunya adalah Pantai Nampun di Wonogiri.

Wonogiri memang terkenal dengan wisata alamnya yang memesona. Salah satunya adalah Pantai Nampun di Wonogiri  yang terletak di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Jawa Tengah.

Pantai Nampu memiliki pemandangan yang indah dengan laut biru. Ditambah lagi hamparan pasir putih yang bersih membuat para pengujung bisa bebas bermain dan berkreasi membuat istana pasir.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Pantai Nampu. Mulai dari berswafoto di spot-spot fotografi, seperti pemandangan laut, pasir putih, dan batu karang yang indah. Kamu juga bisa mencoba aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Jika sudah puas berkeliling Pantai Nampu, barulah kamu bisa mengisi perut yang lapar dengan makanan yang dijual di kios-kios dekat pantai, seperti cumi-cumi, gurita, dan ikan bakar.

Jalan Menuju Pulau Nampu

Pantai Nampu berada di pesisir selatan Kota Wonogiri. Sayangnya, rute ke Pulau Nampu adalah berupa jalan sempit dan berliku. Namun semua itu akan terbayar ketika kamu sudah sampai di sana dan menikmati pemandangan serta keindahan alam yang menakjubkan.

Perlu dicatat, pantai ini tidak dapat dilalui dengan menggunakan transportasi umum dari kota Wonogiri. Karena itu, disarankan kamu menggunakan transportasi pribadi baik mobil atau sepeda motor untuk menuju ke Pantai Nampu.

Harga Tiket Pantai Nampu

Pantai Nampu (via Tribun Solo)

Pantai Nampu merupakan salah satu destinasi wisata menarik, tetapi nggak bikin kantong bolong. Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp2 ribu saja per orang. Biaya parkir kendaraan di sana juga cukup terjangkau, yakni Rp2 ribu untuk sepeda motor, dan Rp5 ribu untuk mobil.

Jam Operasional Pantai Nampu

Tidak seperti destinasi wisata lainnya yang memiliki jam operasional. Pantai Nampu buka selama 24 jam nonstop. Jadi kamu bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Hanya saja, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah saat sore hari. Sebab pada waktu tersebut, kamu bisa menikmati matahari terbenam yang cantik sambil bermain pasir.

Itu tadi sekilas informasi tentang Pantai Nampu di Wonogiri  yang memiliki keindahan yang menakjubkan. Pantai Nampu di Wonogiri adalah sebuah surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menjulang tinggi dan pepohonan hijau, pantai ini menawarkan pemandangan yang memukau bagi siapa pun yang mengunjunginya. Jika kamu berkesempatan ke Wonogiri, kamu harus memastikan destinasi wisata satu ini ada di dalam daftar kunjunganmu ya.

Pantai Nampu (via Garis Pantai)