Rekomendasi Kebun Binatang di Yogyakarta yang Bisa Jadi Tempat Liburan Akhir Pekan

Kalau kebetulan kamu tinggal di Kota Pelajar, kamu bisa lho mengunjungi kebun binatang di Yogyakarta bersama orang-orang terdekat.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Kalau kebetulan kamu tinggal di kota pelajar, kamu bisa lho mengunjungi kebun binatang  di Yogyakarta bersama orang-orang terdekat.

Tidak hanya melihat koleksi satwa yang beragam. Di sejumlah kebun binatang juga menawarkan fasilitas untuk berinteraksi langsung dengan hewan yang ada di sana, seperti memberi makan atau berfoto bersama. Lantas, kebun binatang mana saja di Yogyakarta yang bisa jadi pilihan kamu menghabiskan weekend besama keluarga?

1. Kebun Binatang Gembira Loka

Rekomendasi kebun binatang di Yogyakarta yang pertama adalah Kebun Binatang Gembira Loka. Kebun binatang yang terletak di Jalan Kebun Raya Nomor 2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta ini menawarkan beragam koleksi hewan.

Semua hewan tersebut dibagi menjadi enam zona, yakni zona cakar, zona mamalia, petting zoo, zona primata, zona reptil, dan taman burung. Selain menyaksikan berbagai macam jenis hewan, di sini para pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis wahana, seperti memberi makan hewan, terapi ikan, interaksi dengan gajah, dan naik ATV.

2. Suraloka Interactive Zoo

Kebun Binatang di Yogyakarta (via Alodia Tour & Leisure)

Selain Gembira Loka, ada juga Suraloka Interactive Zoo yang terletak di Jalan Boyong Nomor 97, Kaliurang, Hargobinangung, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Di sini para pengunjung tidak hanya bisa melihat-lihat koleksi hewan di sana, tetapi juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Terdapat juga kegiatan lain yang pasti disukai anak-anak, seperti flying fox, high rope, indoor playground, dan masih banyak lagi.

3. Agrowisata Bhumi Merapi

Kebun Binatang di Yogyakarta (via Matras News)

Terkhir ada Agrowisata Bhumi Merapi yang berlokasi di lereng Gunung Merapi di Yogyakarta. Di kebun binatang yang satu ini, para pengunjung bisa belajar budidaya hewan dan juga berinteraksi langsung dengan hewan.

Antara lain seperti memberi makan kelinci, menyentuh ular, menyentuh kura-kura, dan memberi susu ke kambing. Jika ingin berswafoto, pengelola tempat ini juga menyediakan berbagai spot instagramable yang menarik, salah satunya mirip di Santorini.

Itu tadi beberapa kebun binatang  di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Jadi akhir pekan jangan di rumah saja.

Kebun Binatang di Yogyakarta (via Aneka Wisata)