Turunkan Berat Badan Hingga 15Kg, Ini Diet Ala Melaney Ricardo yang Makin Langsing di Usia 40-an!

Turunkan Berat Badan Hingga 15Kg, Ini Diet Ala Melaney Ricardo yang Makin Langsing di Usia 40-an!

Presenter berkebangsaan Indonesia Agnes Melanie Siahaan atau lebih dikenal Melaney Ricardo genap memasuki usia 42 tahun pada Kamis, (24/2/2022). Pesonanya yang makin terpancar dan badannya yang kian langsing meski sudah menginjak usia 40-an itu pun kerap membuat banyak orang terpana.

Melaney pun mengaku menjalani diet agar tetap cantik di usia 40-an, nih Ladies. Bahkan, ibu dari dua anak ini pernah menurunkan berat badan hingga 15kg dari proses dietnya, lho. Apa aja sih rahasia diet ala Melaney Ricardo? Yuk, simak di sini!

Diet dengan Bantuan Dokter Gizi

Ketika memutuskan melakukan diet, perempuan kelahiran Medan, 24 Februari 1980 itu menjelaskan kalau ia mendapat bantuan dari dokter gizi. Nggak cuma itu aja, ia pun menjalankan metode intermittent fasting untuk membantu menurunkan berat badannya.

Istri dari Tyson itu mengalami masalah pada berat badan setelah mengonsumsi obat hormon, hal tersebut pun berpengaruh pada berat badannya yang makin naik.

Hal tersebut akhirnya mendorong Melaney Ricardo untuk rutin melakukan olahraga, intermittent fasting, hingga konsultasi pada dokter gizi untuk menurunkan berat badannya. Bahkan baru-baru ini, ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 5kg, lho!

Jadwal Makan Ketika Diet

 

Diet Ala Melaney Ricardo (KlikDokter)

Untuk kamu yang belum familiar dengan intermittent fasting seperti yang dilakukan Melaney Ricardo, proses diet yang satu ini merupakan konsep berpuasa sejak pukul 6 sore hingga 10 pagi keesokan harinya, akan tetapi kamu tetap boleh meminum air putih hingga teh tanpa gula.

Jadwal makan untuk diet ini pun tetap dibuat teratur dengan asupan konsumsi yang disesuaikan. Melaney Ricardo sendiri tetap makan untuk sarapan, makan siang, dan camilan sore. Untuk sarapan, ia biasa mengonsumsi dua potong roti gandum atau pancake serta teh panas tanpa gula.

Untuk makan siang, ia makan dengan porsi 'besar' mulai dari nasi, lauk pauk, hingga sayuran. Namun, untuk nasinya diganti dengan nasi shirataki. Dan yang terakhir untuk camilan sore sebelum 'berpuasa', Melaney biasa mengonsumsi dua potong roti atau buah-buahan.

Pernah Turunkan Berat Badan Hingga 15 Kg

Diet Ala Melaney Ricardo (KlikDokter)

Sebelum diet yang ia jalani sekarang, Melaney Ricardo pun sempat membuat orang-orang takjub dengan proses dietnya pada tahun 2020 lalu. Kala itu, sang artis menurunkan berat badan hingga 15kg.

Melaney menjelaskan kalau ia telah mencoba berbagai jenis dan program diet seperti diet carbo, diet garam, hingga diet keto. Menurutnya, diet keto menjadi jenis diet yang paling cepat membuat berat badannya turun, akan tetapi melakukan jenis diet yang satu itu justru membuatnya tak bahagia. Hingga akhirnya, Melaney menemukan bahwa metode intermittent fasting menjadi metode yang paling cocok untuknya.

Kalau kamu, mau coba diet apa Gengs?

Diet Ala Melaney Ricardo (KlikDokter)