Heechul Jadi Trending Usai Ungkap Firasat Super Junior Bakal Bubar Jelang Anniversary Ke-20

Heechul Super Junior tengah jadi sorotan setelah mengungkap firasat krisis pembubaran grupnya jelang anniversary ke-20.

Heechul Super Junior mendadak jadi trending di X (sebelumnya Twitter) pada Selasa, 26 Maret 2024. Hal ini terkait pernyataan Heechul mengenai firasat kalau grupnya akan bubar menjelang perayaan anniversary ke-20 pada 2025 mendatang.

Pernyataan ini diungkap Heechul saat tampil sebagai bintang tamu acara Radio Star bersama tiga member Super Junior yakni Leeteuk, Eunhyuk, dan Yesung. Di situ, Heechul menyampaikan keresahannya mengenai nasib masa depan grupnya.

Mulanya, Heechul Super Junior menyindir Eunhyuk yang tidak lagi bergabung secara penuh dengan SM Entertainment. "Orang itu bukan dari SM," sindir Heechul dengan lugas sambil menunjuk ke arah Eunhyuk Super Junior. 

Ungkapan jujur Heechul ini sontak mengundang tawa semua orang yang ada di sana, termasuk Eunhyuk sendiri. Diketahui, Eunhyuk sudah mengakhiri kontrak individu dengan SM dan kini berniat untuk mendirikan agensi sendiri bersama Lee Donghae.

Dari sinilah, idol bernama lengkap Kim Heechul itu menyampaikan firasat soal grupnya. Heechul mengaku merasakan krisis pembubaran grup menjelang Super Junior yang akan merayakan ulang tahun ke-20 pada 6 November 2025 mendatang.

Dia lantas membahas perihal para member yang mulai meninggalkan SM satu per satu. Setelah Donghae dan Eunhyuk yang keluar dari SM pada 2023 lalu, sang maknae, Kyuhyun juga pindah ke label Antenna untuk aktivitas solonya.

Super Junior Jadi Bintang Tamu Acara Radio Star (MBC)

Kini hanya tersisa enam member Super Junior yang masih bertahan di SM. "Aku memperbarui kontrak dengan SM setelah bertemu Lee Soo Man, tapi kemudian dia (member Super Junior yang lain) pergi," kenang Heechul seraya tertawa.

Dengan nada yang penuh kekecewaan, Heechul Super Junior melanjutkan pembicaraan dengan berkata, "Ketika maknae kami, Kyuhyun, pindah ke Antenna, aku bertanya-tanya apakah semuanya akan berubah (segera bubar)."

Tak hanya itu, Heechul juga sempat menceritakan percakapannya dengan Eunhyuk saat keduanya berada di dalam mobil. Saat itu, Heechul menanyakan pendapat apakah dirinya akan cocok di agensi Antenna atau tidak.

Heechul Super Junior Jadi Trending (MBC)

Tapi seseorang yang diduga Kyuhyun langsung memberikan jawaban menohok yang membuat Heechul kecewa. "Heechul hyung tidak akan cocok dengan Antena sama sekali. Perusahaan kami tidak bisa menangani Heechul hyung," ujarnya menirukan ucapan orang itu.

Sementara itu, di tengah gempuran grup baru yang debut, Heechul mengungkapkan alasan mengapa Super Junior tidak sebaik sebelumnya. Dia lantas menyebutkan bahwa dulu anggota Super Junior sering bertengkar, tapi kini semuanya telah berubah. 

Heechul juga berjanji akan membuat episode pertarungan dengan para member tahun depan untuk merayakan 20 tahun debut Super Junior di Radio Star. Sontak saja, ide Heechul Super Junior ini mengundang gelak tawa semua orang.

9 Member Super Junior (Twitter)