Gangster Terkaya di Dunia, Wow!

Gangster terkaya di dunia, katanya sih mereka punya kekayaan yang setara konglomerat~

Kalau inget kata gangster jadi inget deh gang-gang semasa disekolah dulu, pastinya gang ada karena adanya sekelompok anak dengan idiologi yang sama.

Begitupula dengan para Gangster kelas kakap di dunia, mereka terjun dari dunia kekerasan sampai lini perdagangan. Kabarnya ada beberapa Gangster yang kekayaanya sampai setara perusahaan besar, kira-kira siapa aja? Yuk kita kepoin.

Amado Carrillo Fuentes

Beliau adalah seorang pengedar narkoba yang profesional banget dalam menjalankan aksinya. Beliau ahli banget dalam soal menyelundupkan obat bius dan punya kerajaan bisnis kokain dengan efektif.

Dilaporkan, Fuentes punya penerbangan sendiri untuk menyelundupkan kokain dari Columbia ke Meksiko. Pada tahun 1997, ia dianggap sebagai orang terkaya di planet ini. Total kekayaanya mencapai $25 juta. Edaaan!

Amado Carrillo Fuentes (radioformula.com.mx)

Griselda Blanco

Kalau yang satu ini disebut-sebut sebagai ratu bisnis kokain di Miami. Dia dikenal dengan nama Bianco yang seorang gangster wanita.

Diperkirakan dirinya sanggup memperoleh $80 juta perbulan melalui bisnis haramnya tersebut. Dia dikirim ke fasilitas pemasyarakatan menjelang tahun-tahun terakhir di tahun 1970an.

Griselda Blanco (telemundohouston.com)

Al Capone

Al Capone dikenal sebagai gangster yang sangat terkenal pada tahun 190an. Dirinya tertangkap oleh polisi dan ditahan dalam jangka waktu yang sangat panjang.

Meskipun ditangkap, dia tetap menjadi gangster yang sangat efektif lho. Total asetnya diperkirakan adalah sekitar $100 juta. Luar biasa~

Al Capone (nypost.com)

Josep Kennedy

Joseph Kennedy dikenal sebagai anggota gangster ternama. Ada banyak keluarganya yang masuk dalam daftar polisi Amerika.

Dia dan keluarganya dicari-cari banyak pihak negara bagian Amerika sana. Dengan berbisnis jual beli alkohol ilegal Josep menjadi gangster yang kaya.

Pada tahun 1994, ia dinyatakan sebagai orang terkaya pada masa itu. Kekayaannya mencapai $300 juta atas namanya. 

Josep Kennedy (thedailybeast.com)

Pablo Escobar

Diketahui Pablo Escobar adalah seorang pengarang Narkoba. Kultur obat-obatanya sangat besar.

Pada tahun 1993 Pablo dibunuh oleh angkatan bersenjata Columbia. Pablo Escobar diketahui memiliki kekayaan senilai $25 miliar, dia berada di posisi tertinggi dikalangan gangster, Hebat bener kan?

Wah emang para gangster ini bukan kelas teri gengs, mereka merambah sampai bisnis haram dan pendapatanya gak main-main.

Pablo Escobar (lapatilla.com)