Suasana Kontrakan 1000 Pintu yang Terbengkalai karena Kasus Pembunuhan

Sebuah bekas kontrakan 1000 pintu viral karena sekarang terbengkalai karena kasus pembunuhan.

Bangunan kontrakan 1000 pintu  di Cikarang, Jawa Barat sedang viral. Kontrakan terbengkalai itu sudah ditinggalkan penghuninya sekitar 10 tahun. Bahkan si pemilik kontrakan tidak mau merenovasi bangunan dan membiarkannya begitu saja. Suasana menyeramkan terlihat bahkan pada siang hari.

Kabarnya kontrakan tersebut mulai ditinggal penghuni karena kasus pembunuhan yang pernah terjadi di tempat itu. Diduga karena takut, satu per satu penghuni memutuskan untuk mencari tempat baru yang dirasa lebih aman. Kontrakan 1000 pintu itu juga dikenal sebagai tempat yang cukup angker di Cikarang.

Yang bikin kontrakan ini seram selain bangunan yang sudah lusuh dan tak terurus adalah munculnya tumbuhan-tumbuhan liar seperti rumput ilalang di beberapa bagian yang semakin menambah keangkeran tempat-tempat tersebut.

Saking tersohornya kontrakan 1000 pintu yang kini terbengkalai dan muncul di sosial media, membuat mantan penghuni kontrakan angkat bicara. Orang-orang yang tinggal di kontrakan tersebut banyak yang berasal dari luar Cikarang atau para pendatang.

Misalnya saja cerita seorang mantan penghuni kontrakan yang pernah malam-malam pintu rumahnya diketuk-ketuk. Ketika dibuka, dia tidak menemukan orang satu pun. Ternyata teror gangguan gaib itu berlangsung hampir setiap malam.

Terkait kasus pembunuhan bahkan memang benar adanya. “Disitu pernah ada mayat, jd ga ada lg yg berani, soalnya tiap malem suka ada yg ketuk2 pintu, orang sebelah gitu katanya,” kata seorang mantan penghuni di kontrakan 1000 pintu.

Kontrakan 1000 Pintu (TikTok @vanesdoy46)

Viralnya kontrakan 1000 pintu mengundang rasa penasaran dari konten kreator di TikTok @vanesdoy46 yang datang langsung merekam kondisi terkini di sana. Memang dalam video yang dia unggah, terlihat bangunan kontrakan itu sudah menyeramkan dan tak layak ditinggali oleh manusia.

Namun ada komentar netizen di TikTok terkait penyebab banyak penghuni kontrakan yang kabur. “Dulu karyawan pabrik pada ngontrak disana ...pas pabrik pindah ya karyawannya juga pindah .pada plg kampung .jadi bukan karna ada hantunya,” tulis seorang netizen berkomentar.

Ada juga netizen yang mengimbau kepada pemilik kontrakan. Daripada bangunan dibiarkan terbengkalai dan terlihat angker, lebih baik diruntuhkan dan dibangun ulang menjadi bangunan baru atau jadi bangunan lain. “Dibongkar permanen lebih baik daripada menjadi tempat tinggal memedi selama nya,” pungkas warganet itu.

Kontrakan 1000 Pintu (TikTok @vanesdoy46)