Pemeran Freddie Mercury, Rami Malek Memboyong Piala Aktor Terbaik Golden Globe Awards 2019

Rami Malek, pemeran Freddie Mercury memboyong piala aktor terbaik Golden Globe 2019. Aktor berusia 37 tahun ini mengungguli Bradley Cooper di film A Star is Born.

Diatas panggung Golden Globe Awards 2019, Rami Malek menerima piala sebagai Best Actor untuk kategori drama. Pada Minggu, 06 Januari 2019, digenggamnya piala sambil menyatakan bahwa saat itu hatinya bergetar. Menurutnya, mendapatkan piala adalah sebuah kehormatan karena diperhitungkan menjadi aktor terbaik. 

Nominasi aktor terbaik dalam Golden Globe Awards 2019 antara lain Bradley Cooper (A Star is Born), Willem Dafoe (At Eternity's Gate), Lucas Hedges (Boy Erased), John David Washington (BlaKkKlansman). Tami Malek sebagai Freddie Mercury dalam film Bohemian Rhapsody dinobatkan sebagai pemegang pialanya. 

Film Bohemian Rhapsody juga mendapatkan debut sebagai Film Drama Terbaik. Film biopic yang bercerita tentang khususnya Freddie Mercury dan band legendaris Queen ini disutradarai apik oleh Bryan Singer. 

Rami Malek berakting sebagai lead singer Queen dalam film sepanjang 134 menit. Film ini merobohkan stereotipe masyarakat dan menghancurkkan konvensi dalam dunia hiburan. Band rock Queen dianggap punya lagu ikonik. Lagu-lagunya dianggap revolusioner, disamping gaya hidup yang dianggap diluar kontrol. Freddie Mercury sebagai pentolan band tersebut meninggal karena AIDS.  

Sebelum menerima penghargaan di Golden Globe Award, Rami Malik menerima penghargaan Breakthrough Performance Award di Palm Spring International Film Festival's. Setelah menerima penghargaan ini, ia mengucapkan terima kasih pada lawan mainnya di film yang sama, Lucy Boynton. 

Rami Malek di film Bohemian Rhapsody (uproxx.com)

Tentu saja ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota band Queen, yaitu Brian May, Roger Taylor. Rami Malik juga mengucapkan rasa terima kasih kepada mendiang Freddie Mercury. 

"Thank you to Freddie Mercury for giving me the joy of a lifetime. I love you, you beautiful man. This is for and because of you gorgeous."

Penghargaan tersebut ia persembahkan untuk kehebatan Freddie Mercury. Malek juga menganggap bahwa mendapatkan penghargaan ini karena Freddie Mercury-nya hebat. 

Rami Malek, Bryan May dan Roger Taylor (bbc.co.uk)

Rami Malek aktor kelahiran 12 Mei 1981. Ia lahir dan besar di Los Angeles, California. Maklek kuliah di University of Evensville di Indiana. Orangtuanya adalah imigran dari Mesir. Orangtuanya meningggalkan Kairo sejak tahun 1978. Sejak ayahnya bekerja sebagai guide tour, tertarik pindah ke Barat karena sering menerima tamu dari sana.

Rami Malek menerima piala Aktor Terbaik Golden Globe 2019 (stereogum.com)