Ini Dia Fakta-Fakta Penangkapan Vanessa Angel Terkait Prostitusi Online di Surabaya

Inilah fakta-fakta penangkapan Vanessa Angel terkait kasus prostitusi online di Surabaya pada Sabtu kemarin.

Akhirnya, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil membongkar dugaan prostitusi online yang melibatkan kalangan selebritas. 

Kasus ini bermula dari penggerebekan yang dilakukan kepolisian setelah mendapat kabar informasi adanya transaksi tersebut di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Empat perempuan yang tengah melayani pria di kamar hotel berhasil diamankan polisi. Satu di antaranya adalah VA yang diketahui artis sinetron Vanessa Angel.

Yang menarik, tarif sekali kencan bersama Vanessa Angel bisa mencapai Rp80 juta. Nah, dikutip dari Kumparan, berikut ini adalah fakta-fakta penangkapan Vanessa Angel terkait prostitusi online di Surabaya.

1. Vanessa izin nge-MC ke Surabaya

Menurut Lidya, manajer Vanessa Angel, Vanessa berangkat ke Surabaya karena mendapat job sebagai MC. Vanessa pun sempat berpamitan kepadanya.

"Tadi pagi dia bilang, 'Mbak, saya ke Surabaya ya, isi di Sutos'. karena Vanessa enggak ngasih tahu itu kerjaan dari siapa. Dia cuma bilang mau nge-MC sebentar. Kalau itu pun baik, ya silakan," kata Lidya, dalam wawancaranya dengan Kumparan.

Lidya juga menjelaskan bahwa Vanessa hanya menghabiskan waktu satu hari saja di Surabaya. "Aku nggak tahu acara apa, karena dia laporan nge-MC acara. Kerjaannya nggak dari saya," tambah Lidya.

Vanessa Angel ditangkap di Surabaya (Twitter @RadioElshinta)

2. "Menjemput rezeki di awal tahun 2019"

Vanessa Angel diketahui berada di Surabaya berdasarkan postingannya di Insta Story-nya. Vanessa mengunggah fotonya saat berada dalam penerbangan pagi.

Setibanya di Surabaya, Vanessa juga tampak mengunggah fotonya kembali di Bandara Juanda. Ia menulis, "Menjemput rezeki di awal tahun 2019."

Vanessa juga tampak menuliskan sebuah lokasi yang diduga akan dikunjunginya saat berada di Surabaya. "Hello Surabaya! See u at @townsquaresurabaya," tulisnya.

Vanessa Angel (Instagram @vanessaangelofficial)

3. Vanessa Angel diciduk polisi di hotel

Vanessa diciduk pihak kepolisian Polda Jawa Timur saat ia sedang menerima tamu. Saat itu, Vanessa pun sedang berhubungan badan dengan tamunya itu di sebuah hotel di Surabaya.

Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan setelah menangkap Vanessa. Kasubdit V Cyber Crime, AKBP Harissandi juga membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya, info itu benar. Terkait adanya artis VA dan seterusnya kami nyatakan masih dalam proses penyelidikan. Biar kami bekerja dan nanti disampaikan atasan kami," kata Harissandi.

"Satu artis (VA) kita tangkap di salah satu kamar hotel berbintang di Surabaya sedang berhubungan intim meskipun bukan pasangan suami-istri. Sabtu (5/1/2019) siang, sekitar pukul 12.30 WIB. Satunya sudah di-booking tapi perjalanan dari bandara," kata Harissandi.

Vanessa Angel (Instagram @vanessaangelofficial)

4. Tarifnya ... Rp80 juta!

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan, sesuati penyelidikan petugas, tarif sekali kencan bersama artis sinetron ini fantastis!

Menurut Arman, tarifnya mencapai puluhan juta rupiah. Setiap nama artis, harganya berbeda.

Ada dua artis yang sudah mendapat booking dari dua orang pria hidung belang, serta sewa dua kamar berbeda dari sebuah hotel mewah di Surabaya Selatan.

"Unuk tarif booking Vanessa Angel (VA) senilai Rp80 juta. Sementara untuk AS, dibanderol dengan harga Rp25 juta sekali kencan," tutur Arman.

Vanessa Angel (Instagram @vanessaangelofficial)

5. Vanessa ditangkap bersama 3 orang lainnya

Menurut Arman, dalam penggerebekan Vanessa sekitar pukul 12.30 WIB itu, Vanessa ditangkap bersama sejumlah orang lainnya.

"Ada empat orang (yang ditangkap). Ada satu orang yang kita duga sebagai tersangka. Kita duga mucikari," ujar Arman.

Penggerebekan itu dilakukan setelah kepolisian menerima informasi terjadi transaksi esek-esek di sebuah hotel di Surabaya yang melibatkan artis.

Polisi kemudian mengamankan empat perempuan yang tengah melayani pria di kamar hotel dan melakukan pemeriksaan.

Vanessa Angel (Instagram @vanessaangelofficial)