Tips Mengaplikasikan Skincare yang Benar Agar Kulit Lebih Sehat dan Awet Muda

Ada beberapa tips mengaplikasikan skincare yang sebaiknya perlu kamu perhatikan, agar wajah tetap awet muda. Apa saja ya tipsnya?

Tampil cantik dan awet muda bukanlah hal yang sulit jika kamu tahu tips mengaplikasikan skincare yang benar dan efektif merawat wajah. Mulai dari membersihkan wajah hingga penggunaan moisturizer, setiap langkah memainkan peran penting dalam menjaga kulit tetap sehat, segar, dan kencang. Maka dari itu simaklah panduan lengkap dalam mengaplikasikan skincare agar kulit awet muda berikut ini.

1. Pembersih Wajah

Langkah pertama dalam mengaplikasikan skincare adalah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah atau cleanser. Caranya adalah dengan membasahi wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori. Lalu, gosok pembersih dengan lembut menggunakan gerakan melingkar. Hal ini membantu mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori. Bilas wajah dengan air hangat, lalu akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih.

2. Toner

Tips Mengaplikasikan Skincare (via Popmama.com)

Toner membantu menyeimbangkan pH kulit dan menambah hidrasi. Kamu bisa mengaplikasikan toner setelah membersihkan wajah. Semprotkan toner pada kapas kering lalu usap perlahan ke wajah. Usap secara lembut dari dahi ke arah luar, kemudian ulangi di bagian hidung dan dagu. Untuk bagian pipi, usapkan kapas dari arah hidung menuju telinga hingga naik ke sisi luar mata. Gerakan menarik ke arah luar pipi ini akan mencegah pipi kendur dan memastikan toner terserap sempurna.

3. Serum

Tips Mengaplikasikan Skincare (via Beautynesia)

Gunakan serum setelah penggunaan toner. Caranya dengan menggunakan ujung jari untuk menepuk serum secara lembut dari tengah wajah ke arah luar. Hindari memijat serum agar penyerapan merata. Kamu juga bisa menggunakan Gua Sha agar serum terserap sempurna sekaligus melancarkan peredaran darah. Biarkan serum meresap selama beberapa menit sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

4. Krim Mata

Tips Mengaplikasikan Skincare (via Marsha Beauty)

Kamu bisa mengoleskan eye cream setelah serum. Gunakan ujung dua jari untuk menepuk-tepuk krim mata secara lembut di sekitar mata. Usap dengan lembut kelopak mata untuk membantu penyerapan krim mata ke seluruh area mata.

5. Pelembap

Tips Mengaplikasikan Skincare (via Tribun Shopping)

Pelembap membantu melembapkan kulit dan menjaga kadar air di kulit. Ambil secukupnya pelembap pada ujung jari dan aplikasikan dengan gerakan memijat ringan dari tengah wajah ke arah luar. Pastikan untuk meratakan pelembap dari hidung melewati pipi ke arah telinga, dahi ke pelipis, dan dagu ke garis rahang.

Dengan mengikuti langkah-langkah tips mengaplikasikan skincare secara rutin di atas, kamu dapat memastikan kulitmu tetap sehat, terhidrasi, dan terjaga kekekencangannya. Ingatlah untuk selalu memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil yang optimal. Selamat mencoba!

Tips Mengaplikasikan Skincare (via Bhinneka)