Biar Gak Diserang Anjing, Cobain Cara-Cara Ini Deh ...

Buat yang takut, anjing bisa jadi ancaman. Apalagi pas papasan dan anjing itu galak. Coba ikutin cara-cara ini deh biar gak diserang mereka.

Hei Paragengs, salah satu dari kalian pasti pernah merasa takut, atau udah takut duluan, sama hewan berjuluk anjing. Mungkin sebelumnya kalian punya pengalaman yang gak enak banget sampe kalian jadi trauma sama hewan yang katanya sahabat manusia itu.

Kalo pengalaman itu udah pernah didapat dan kalian bertemu anjing lagi gimana tuh? Kalian lari? Melawan? Mau mukul? Atau malah mau ngelemparin mereka?

Padahal, cara-cara itu harusnya gak dilakukan sih. Soalnya ada cara-cara lain yang lebih baik dilakukan biar kalian gak diserang mereka.

Ya, soalnya mereka menganggap kalian juga sebagai ancaman. Mereka akan mengonggong dan menyerang dengan buasnya.

Nah, dikutip dari Brightside.me via Liputan6.com, biar gak diserang anjing, cobain cara-cara ini deh ... semoga sukses ya!

Dikejar anjing (youtube.com)

1. Gak usah panik

Jika kalian takut anjing dan mereka keliatan kayak mau nyerang kalian, coba gak usah panik dulu deh. Soalnya, anjing juga dalam keadaan panik kalo pas mau nyerang kalian.

Karena terancam, mereka jadi lebih emosional. Jadi, kalo ketemu mereka dan mereka menggonggong ke arah kalian, kalem gengs! Sebab ini bakal jadi bumerang buat kalian.

Kalem aja gitu, seolah gak ada apa-apa. Inget kan kata pepatah lawas "Anjing menggonggong kafilah berlalu~". Terapkan gengs. Jangan teriak juga, mereka jadi pengen nyerang beneran akhirnya.

Kalem, jangan panik gengs (shutterstock.com)

2. Jalannya kalem, jan buru-buru, jan lari

Usaha kalian buat lari saat anjing menggonggong dan bikin kalian panik membuat semua itu semakin sia-sia. Kecuali kalian adalah Usain Bolt, si pelari tercepat di dunia.

Anjing yang melihat kalian berlari juga terpacu untuk lebih cepat dari kalian. Kaki mereka empat, keteknya juga. Jadi kekuatan larinya lebih kuat dari kalian yang cuma berkaki dua.

Mereka jadi tergiur untuk menggigit kalian, utamanya di bagian bokong. Makanya, pelan-pelan, jangan lari, jangan buru-buru. Itu p-e-r-c-u-m-a!

Kalem aja lah, jangan lari, jangan buru-buru (cuteness.com)

3. Hindari kontak mata

Soal "dari mata turun ke hati" gak bakal berlaku buat anjing! Yaiyalah, itu kan buat sesama manusia aja.

Sebaliknya, kontak mata dengan seekor anjing akan mereka tafsirkan sebagai menantang! Kalian berarti nantangin mereka untuk jadi beringas dan buas. Makanya, inget pepatah lama tadi, terus kalem, berlalulah dengan tenang.

Mereka akan segan dengan kalian kalo kalian instal prinsip kafilah yang berlalu tadi di kepala kalian. Mereka akan melihat kharisma kalian yang begitu luar biasa~

Jangan sampe kontak mata (independent.co.uk)

4. Alihkan perhatian anjing dengan objek lain

Anjing galak tuh sebenernya gampang kok ditenangkan. Kayak manusia juga, mereka bisa emosian dan meledak-ledak setiap dapat ancaman.

Cara lainnya adalah dengan mengalihkan perhatiannya, bukan dengan ketampanan atau kecantikan kalian, sama aja bo'ong itu mah! Cari aja objek di sekeliling kalian.

Coba ambil dan lemparkan ... jangan persis di depan kalian juga sih. Yang jauh lah gitu, sejauh mungkin. Ambil botol minuman, sendal orang, batu, ranting pohon, apa pun deh. Nanti pasti dikejar deh.

Alihkan perhatian mereka (hsnaples.org)

5. Tahan napas

Katanya nih, menahan napas juga ampuh membantu kita untuk menjauhi serangan ... vampir. Kek film-film Hong Kong yang vampir-vampir itu loh. Kalo kita nahan napas, anjing itu gak bakal jadi digigit deh.

Karena anjing yang akan menyerang juga punya niatan untuk menggigit kita, kita bisa nahan napas dulu. Dengan begitu, akankah mereka tetap menyerang dengan menggigit kita? Tentu saja. Loh kok gitu?

Tapi setidaknya kan kita gak jadi vampir kan~

Gak usah napas sekalian, eh jangan ding~ (easttexasradio.com)

6. Kata-katain aja, gitu ...

Jika mulut kalian aja sering mengucap nama hewan yang siap menyerang kalian untuk menyamakannya dengan manusia, kenapa kalian gak lakukan itu kepada anjing yang akan menyerang kalian?

Loh, logis dong. Tapi apa kita akan tetap diserang oleh anjing itu? Ya jelas lah, termasuk diserang juga sama pemiliknya jika kalian menebar nama hewan anjing itu secara membabi buta. Terlebih kepada pemiliknya.

Selamat mencoba gengs.

Kata-katain aja, apa kek gitu~ (furrytips.com)