Jangan Cuma Fokus Pada Bayi, Ini Ide Kado untuk Ibu Melahirkan

Sering kali ketika memberikan kado setelah melahirkan, kita hanya fokus kepada bayinya padahal ibu juga butuh loh. Apa saja ya kado yang cocok?

Melahirkan seorang anak adalah perjuangan yang besar. Maka dari itu, tidak ada salahnya memikirkan beberapa ide kado untuk ibu melahirkan guna menghargai segala jerih payahnya dan juga memberi dukungan penuh kepada sang ibu.

Kalau dalam waktu dekat kamu berencana menjenguk teman yang baru saja melahirkan. Coba berikan beberapa ide hadiah ini, siapa tahu bisa membuat dia bahagia.

1. Pompa ASI

Ide kado untuk ibu melahirkan yang pertama adalah Pompa ASI. Tentu saja, kado yang satu ini adalah bentuk dukungan kamu pada ibu untuk memberikan ASI eksklusif pada buah hatinya. Beri pompa ASI yang dilengkapi dengan bantalan silicone yang akan memijat lembut di sekitar area ibu. Pijatan akan merangsang ASI keluar, sehingga memudahkan ASI keluar dengan lancar.

2. Baju Menyusui

Ide Kado untuk Ibu Melahirkan (via Hai Bunda)

Setelah melahirkan, seorang ibu pasti akan sibuk memberikan asupan ASI untuk buah hatinya. Dengan memberikan baju menyusui pada ibu baru tentu akan sangat bermanfaat dan membantu sang ibu. Kamu bisa hadiahkan baju menyusui yang nyaman dan dapat digunakan sehari-hari.

3. Makanan Kesukaan Ibu

Ide Kado untuk Ibu Melahirkan (via Unair News)

Mood yang baik akan membuat ASI keluar dengan deras. Menghadiahkan makanan kesukaannya, akan membuatnya bahagia. Dengan begitu, ASI yang keluar juga semakin lancar dan banyak. Namun pastikan makanan yang kamu berikan bersih dan tidak terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri. Pastikan juga, makanan tersebut boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui.

4. Apron Menyusui

Ide Kado untuk Ibu Melahirkan (via Gramedia)

Bagi sebagian orang, apron menyusui adalah barang penting. Biasanya proses pemberian ASI tidak bisa diprediksi kapan dan di mana, maka hadiah apron menyusui tentu akan sangat berguna untuk ibu yang menyusui anaknya di tempat terbuka.

Jangan lupa untuk membungkus dengan rapi ide kado untuk ibu melahirkan yang tadi sudah disebutkan. Kemasan kado yang cantik akan menambah rasa bahagia si penerima, lho!

Ide Kado untuk Ibu Melahirkan (via Nutriclub)