Inilah Resolusi Menuju Hidup Sehat yang Bisa Kalian Lakukan di Tahun 2019

Cobalah memulai hidup sehat di tahun 2019, dengan melakukan kegiatan mudah seperti ini gengs.

Sudahkah kalian mempunyai resolusi di tahun 2019 ini? Mungkin banyak dari kalian yang sudah menyusun beragam resolusi di tahun 2019 ini bukan?

Entah itu resolusi tentang karier, traveling ke tempat baru hingga ingin hidup lebih sehat di tahun yang baru ini. Kalian pasti bisa melakukan itu semua kok, asalkan kalian mempunyai tekad dan usaha yang sungguh-sungguh gengs.

Jika kalian sudah memiliki tekad dan usaha yang sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin kok kalian pasti bisa mendapatkan itu semua. Mungkin dari sekian banyak resolusi di tahun 2019, ada salah satu dari kalian yang menginginkan untuk hidup lebih sehat bukan?

Nah, untuk mendapatkan kehidupan yang sehat di tahun 2019, kalian bisa melakukan resolusi ini. Lantas apa saja, resolusi yang tepat di tahun baru ini, untuk hidup sehat dan bahagia? Yuk simak.

Resolusi 2019 (tribunnews.com)

1. Berhenti Merokok

Kegiatan merokok dapat menyebabkan masalah kesehatan bahkan hingga kematian. Kendati demikian, masih saja banyak orang yang melakukan kegiatan merokok ini. Hampir dari setengah penduduk yang ada di Indonesia saat ini, semuanya merupakan perokok aktif.

Nah, mengingat merokok adalah kegiatan yang berbahaya, maka dari itu di tahun baru ini, jadikan merokok itu sebagai resolusi. Harapannya supaya, kalian hidup lebih sehat. Meski sedikit sulit, akan tetapi berhenti merokok bukan hal yang mustahil, jika kalian benar-benar mempunyai niatan yang kuat.

Berhenti merokok (merdeka.com)

2. Tidur Cukup

Tidur merupakan aktivitas yang sangat penting. Pasalnya kurang tidur akan mempengaruhi kesehatan fisik dan psikologis kalian. Tak hanya itu saja, kurang tidur dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung, stroke, darah tinggi, depresi hingga obesitas.

Maka dari itu, jika pada tahun 2018 jam tidur kalian berantakan, baiknya di tahun 2019 ini pola tidur yang berantakan tersebut segera di rubah. Perlu kalian ketahui, tidur yang baik bagi orang dewasa itu, setidaknya membutuhkan 7-8 jam untuk tidur setiap malam.

Tidur cukup (kompas.com)

3. Diet Sehat

Berbicara diet, tidak melulu tentang membatasi menu, porsi dan waktu makan. Pasalnya artian diet sebenarnya yakni, pola makan yang menjadi kebiasaan dan gaya hidup. Kalian bisa mengatasinya dengan diet sehat, diet dengan cara membiasakan makan makanan bergizi variasi dan seimbang.

Caranya dengan, mengurangi makan gula dan menggantinya dengan makan buah sebagai camilan, bisa juga dengan minum-minuman jus ketimbang teh manis atau minuman bersoda. Jangan lupa menghindari makanan yang digoreng, makanan yang asin, dan makanan yang berlemak yak.

Diet sehat (alodokter.com)

4. Turun berat badan

Inilah resolusi dari sekian banyak resolusi di tahun 2019. Pasalnya mempunyai berat badan yang ideal, merupakan keinginan hampir dari semua orang. Kalian bisa melakukan ini kok, asalkan dapat melakukan tiga cara diatas dan ditambah dengan berolahraga secara rutin, 5 kali seminggu dengan durasi 30 menit.

Dengan hal itu, maka harapan untuk mencapai berat badan yang ideal tidak akan mustahil untuk kalian dapatkan.

Turun berat badan (magazine.job-like.com)

5. Minum air putih yang banyak

Jika kalian, di tahun 2018 mempunyai kebiasaan ngopi atau minum minuman energi, sebaiknya di tahun 2019 ini rubahlah kebiasaan tersebut. Pasalnya gula dalam minuman manis dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan.

Biasakan minum air putih yang banyak, sebab air putih menyimpan segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih setiap hari dan setiap kali kalian merasa haus.

Minum air putih (hellosehat.com)

Nah, buat kalian yang ingin mempunyai resolusi hidup sehat di tahun 2019 ini, lakukanlah kegiatan-kegiatan tersebut yak, supaya kalian tetap sehat dan bahagia. Selamat mencoba yak.

Semangat yak gengs (bidanku.com)