6 Pasangan Artis Korea Putus Gak Lama Setelah Go Public, 2 Diantaranya Member BLACKPINK

6 Pasangan artis Korea yang diumumkan putus tidak lama setelah go publik, salah satunya Jisoo BLACKPINK.

Hubungan asmara bagi artis di dunia hiburan Korea Selatan merupakan suatu hal yang sensitif. Sebab, jalinan cinta sangat berpengaruh pada kariernya. Alhasil, banyak artis yang memilih untuk menutup rapat hubungan. Meski begitu, tak jarang fans berhasil mengauk 'misteri' idolanya. 

Jika sudah ketahuan, berita kencan para seleb ini bakal menghebohkan publik. Namun tak jarang, hubungan para seleb ini justru berakhir setelah go public. Lantas siapa saja pasangan yang putus setelah go public? Simak daftarnya yang sudah dirangkum di bawah ini!

1. Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun

Di awal Agustus 2023, Dispatch merilis foto kencan antara Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun. Dispatch menemukan keduanya berada di parkiran apartemen di Yongsan, yang diketahui sebagai kediaman Jisoo. Sang aktor disebutkan rela menyesuaikan jadwalnya yang juga sibuk demi Jisoo.

Bo Hyun bahkan dilaporkan menyetir sendiri kendaraannya menuju rumah Jisoo BLACKPINK. Tapi sayangnya, hubungan cinta mereka diumumkan putus hanya berselang 3 bulan setelah kedua agensi memberikan konfirmasi. Kesibukan menjadi alasan keduanya memutuskan berpisah.

2. Jennie BLACKPINK Dan Kai EXO

Foto Kencan Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun Yang Dirilis Dispatch (Twitter)

Sama seperti Jisoo, member BLACKPINK lainnya yakni Jennie juga diumumkan putus tidak lama setelah go-public. Pada awal tahun 2019, Dispatch mengungkap jika Kai EXO dan Jennie BLACKPINK sedang menjalin hubungan sebagai kekasih. 

Outlet media itu merilis foto kencan keduanya saat menghabiskan waktu bersama di Taman Haneul pada November 2018. Namun belum sebulan hubungan mereka terungkap dan dikonfirmasi agensi, Kai dan Jennie dilaporkan putus.

3. Seolhyun AOA Dan Zico BLOCK B

Foto Kencan Jennie BLACKPINK dan Kai EXO Yang Dirilis Dispatch (Twitter)

Pada 10 Agustus 2016, Dispatch mengungkap hubungan asmara antara Seolhyun AOA dan Zico BLOCK B. Saat itu, Dispatch merilis foto-foto Seolhyun dan Zico yang diambil pada awal Mei 2016. Terlihat keduanya mengendarai Porsche hitam Zico saat berangkat berkencan di Sungai Han.

Setelah foto ini terungkap, agensi dari kedua idol K-Pop itu mengonfirmasi dan menyebut Zico BLOCK B dan Seolhyun AOA jatuh cinta setelah saling mendukung di masa-masa sulit. Namun sebulan setelah hubungannya terungkap, mereka dinyatakan putus.

4. Nam Joo Hyuk Dan Lee Sung Kyung

Dispatch Laporkan Seolhyun AOA dan Zico BLOCK B Pacaran (Berbagai Sumber)

Kisah cinta Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung bermula saat keduanya disatukan dalam proyek akting. Keduanya terlibat cinta lokasi setelah bermain di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Pada April 2017, YG Entertainment mengonfirmasi hubungan mereka setelah foto kebersamaan mereka muncul.

Banyak penggemar yang mendukung hubungan mereka. Tapi 4 bulan setelah go public, jalinan asmara Joo Hyuk dan Sung Kyung dilaporkan kandas. Meski begitu, keduanya tetap menjalin pertemanan. Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung tidak menghapus potret kebersamaan mereka di Instagram masing-masing.

5. Lee Dong Wook Dan Suzy

Nam Joo Hyuk Dan Lee Sung Kyung Saat Ketahuan Kencan (Twitter)

Kabar kencan antara Lee Dong Wook dan Suzy sempat membuat publik heboh karena perbedaan usia mereka yang cukup jauh yakni 13 tahun. Tapi, keduanya terungkap resmi pacaran pada 9 Maret 2018. Namun hubungan mereka kerap menuai cibiran.

Netizen menilai keduanya tak cocok dengan satu sama lain. Sampai akhirnya, asmara pasangan aktor itu berjalan belum genap 4 bulan saat dikonfirmasi putus oleh kedua agensi. Dong Wook dan Suzy dikatakan putus karena kesibukan masing-masing.

6. Kim Bum Dan Moon Geun Young

Lee Dong Wook dan Suzy Dilaporkan Pacaran (Berbagai Sumber)

Kim Bum dan Moon Geun Young resmi berpacaran di tahun 2013. Keduanya terjebak cinta lokasi setelah bertemu di drama Goddess of Fire. Saat berpacaran, mereka tak segan untuk mengumbar kemesraan di depan publik. Namun pasangan ini dikabarkan putus setelah selama 7 bulan go public.

Kim Bum dan Moon Geun Young Mesra Di Depan Umum (Berbagai Sumber)