Bikin Ogah Resign, Ini 3 Hal yang Dibutuhkan di Tempat Kerja Selain Gaji

Selain gaji, ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan agar betah di tempat kerja yang sekarang. Apa saja kah itu?

Gaji memang menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang betah bekerja di suatu tempat. Namun, sebenarnya ada beberapa kebutuhan di tempat kerja yang gak bisa disepelekan oleh pekerja dan hal tersebut nggak cuma gaji.

Lingkungan kerja yang baik dan sehat adalah salah satu hal yang membuat pekerja betah. Dengan begitu, beban pekerjaan sebesar apapun akan tetap terasa ringan dan dikerjakan dengan bahagia.  Lantas, seperti apa sih lingkungan kerja yang dibutuhkan pekerja di tempat kerja agar mereka betah? Merangkum dari berbagai sumber, berikut daftarnya.

1. Tim yang Kompak

Memiliki tim kerja yang memiliki kesamaan tujuan dan kompak adalah impian semua orang. Kompak dengan rekan kerja artinya kamu sudah meminimalisir persaingan dan konflik yang biasa terjadi di tempat kerja. Dengan begitu, kehidupan di kantor akan terasa lebih damai tanpa konflik yang bisa mengganggu.

Kebutuhan di Tempat Kerja (via Yoursay)

2. Aturan Kerja yang Fleksibel

Selain tim yang kompak, aturan kerja yang fleksibel juga dibutuhkan oleh pekerja. Aturan yang fleksibel akan membuat pekerja menjadi lebih nyaman dan jauh dari ketegangan. Contohnya, soal jam kerja yang tidak mengharuskan kamu datang jam 8 tepat, asalkan kamu tetap menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan tepat waktu. Jadi saling menguntungkan bukan?

Kebutuhan di Tempat Kerja (via Yoursay)

3. Tidak Ada Senior dan Junior

Memiliki senior yang luwes dan asyik di lingkungan kerja juga termasuk hal yang dibutuhkan pekerja. Meski sudah lama bekerja di tempat tersebut, mereka tetap menganggap anak baru adalah rekan kerja yang bisa diajak bekerja sama, bukan junior yang bisa diatur-atur.

Dengan begitu, suasana kerja jadi lebih menyenangkan. Orang-orang yang baru saja bergabung juga tidak merasa tertekan dengan keberadaan senior. Justru baik junior maupun senior akan bisa saling membantu dalam menyelesaikan pekerjaan.

Nggak hanya soal gaji, banyak hal yang menentuka kenyamanan saat bekerja. Kalau sekarang kamu sudah memiliki beberapa kebutuhan di tempat kerja yang disebutkan tadi, maka bersyukurlah. Kamu perlu pahami, bahwa tidak semua orang bisa menemukan hal tersebut di tempat kerjanya.

Kebutuhan di Tempat Kerja (via Kini Blog)