Terungkap! Ini Alasan Jennie BLACKPINK Keluar Dari YG Entertainment Dan Dirikan Label Sendiri

Jennie BLACKPINK beberkan alasan tinggalkan YG Entertainment dan bangun label sendiri.

Jennie BLACKPINK akhirnya mengungkap alasannya memutuskan untuk keluar dari YG Entertainment dan membangun agensinya sendiri. Pernyataan ini diungkap saat Jennie tampil sebagai bintang tamu pertama di acara Lee Hyori’s Red Carpet.

Dalam acara tersebut, Jennie dan Lee Hyori, sang pembawa acara, membicarakan banyak hal termasuk salah satunya terkait keputusan meninggalkan YG dan mendirikan labelnya sendiri untuk mengatur aktivitas solonya.

Diketahui sebelumnya, keempat member BLACKPINK, Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa memilih tidak memperpanjang masing-masing kontrak individu dengan YG meskipun telah menandatangani kontrak untuk aktivitas grup.

Seiring dengan ini, pada November lalu, Jennie BLACKPINK mendirikan agensi baru bentukannya yang diberi nama ODD ATELIER. Jennie mengungkapkan agensi barunya terdiri dari beberapa staf yang sudah lama bekerja dengannya.

Jennie juga menerangkan alasannya memilih hengkang dari YG Entertainment karena ingin lebih bebas dalam melakukan semua aktivitasnya. Dia pun sempat merasa aneh saat membahas tentang agensi bentukannya tersebut.

"Namanya ODD ATELIER, sejujurnya beberapa staf yang datang sudah lama bekerja denganku dan menurutku aku hanya ingin melakukan sesuatu dengan bebas. Semua aktivitas," ujar Jennie BLACKPINK yang dikutip dari X/Twitter @BBU_BLACKPINK.

Jennie BLACKPINK Di Acara Lee Hyori (Berbagai Sumber)

"Jadi aku menamakannya seperti ini yang artinya aku akan melakukannya dengan baik meskipun jalan yang aku lalui aneh dan berbeda dari yang lain. Ini pertama kalinya aku menunjukkannya ke publik dengan mikrofon jadi terasa aneh," imbuh Jennie.

Lebih lanjut, rapper kelahiran 1996 itu tak menampik kalau dirinya sempat ragu untuk membangun perusahaannya sendiri. Namun, Jennie BLACKPINK mengaku memutuskan untuk melawan ketakutannya dan mencobanya sendiri.

"Aku belajar banyak dan karena ini adalah perusahaan tempatku bergabung sejak masa trainee. Tapi beberapa tahun terakhir ini aku bertanya pada diri sendiri, 'Apakah aku bisa melakukan segala sesuatunya sendiri?' Jadi aku memutuskan untuk jadi berani dan mencobanya sendiri," terangnya.

Jennie BLACKPINK Keluar Dari YG Entertainment (Berbagai Sumber)

Meski sudah berpisah secara kontrak individu, namun Jennie BLACKPINK mengakui hubungan dirinya dengan YG Entertainment masih dalam keadaan baik-baik saja. Terlebih, aktivitas grupnya masih di bawah naungan YG.

"Sejujurnya aktivitas grup kami akan terus berlanjut dengan agensi tempat aku bekerja selama 7 tahun ini, tapi aku berhati-hati memutuskan untuk membangun agensi sendiri karena aku ingin bebas dan nyaman dalam melakukan aktivitas solo,” pungkas Jennie BLACKPINK.

Jennie sendiri sudah memulai masa trainee di YG Entertainment sejak tahun 2010 sampai akhirnya dia bisa debut bersama BLACKPINK di tahun 2016. Sebelum akhirnya, dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak individu di akhir 2023 lalu.

Jennie BLACKPINK Bangun Agensi Pribadi, Odd Atelier (Berbagai Sumber)