5 Resep Camilan Kentang Simpel yang Bikin Anak Ketagihan

Anak biasanya suka banget camilan kentang, apalagi kalau buatan rumahan yang simple dan lezat: Apa aja ya resepnya?

Beragam resep camilan kentang yang enak bisa menjadi jawaban sempurna untuk memuaskan selera makan anak-anak. Kentang merupakan bahan andalan yang mudah ditemukan dan diolah menjadi camilan yang tak hanya lezat, tetapi juga menggugah selera makan anak.

Apakah kamu ingin menciptakan variasi camilan yang bisa membuat anak-anak tak berhenti menyantapnya? Yuk, simak beberapa resep camilan kentang simpel yang bisa jadi favorit buah hati!

1. Kentang Goreng Keju

Siapa yang bisa menolak kelezatan kentang goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam, apalagi ditaburi dengan keju meleleh nan menggoda? Kamu bisa mulai dengan potong kentang sesuai selera, lalu goreng hingga kecoklatan. Kemudian, taburi dengan keju parut. Panggang sebentar hingga kejunya meleleh dan siap untuk disantap!

2. Kentang Wedges Rasa BBQ

Resep Camilan Kentang (via Hai Bunda)

Kentang wedges yang dipanggang dengan bumbu BBQ bisa menjadi camilan yang sangat lezat dan disukai anak-anak. Kamu hanya perlu potong kentang menjadi bentuk wedges, lumuri dengan campuran bumbu BBQ, dan panggang hingga kecokelatan. Nikmati kelezatan camilan ini dengan saus favoritmu!

3. Bola-bola Kentang

Resep Camilan Kentang (via Merdeka.com)

Ingin variasi yang unik? Coba buat kue kentang yang renyah di luar dan lembut di dalam, seperti bola-bola kentang ini. Campurkan kentang yang sudah direbus dan dihaluskan dengan tepung dan masukkan kaldu bubuk, lada, serta garam secukupnya. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil dan goreng hingga kecokelatan. sajikan dan rasakan renyahnya dengan saus sambal atau saus mayo. Dijamin anak-anak suka dengan resep camilan kentang yang satu ini!

4. Potato Gratin

Resep Camilan Kentang (via Masak Apa Hari Ini)

Potato gratin adalah olahan kentang panggang dengan sentuhan herbal dan bisa menjadi favorit siapa saja. Potong kentang menjadi irisan tipis, lumuri dengan minyak zaitun dan campuran rempah pilihanmu, seperti rosemary atau thyme. Bumbui dengan garam dan merica. Agar creamy, tambahkan juga susu dan cooking cream lalu panggang hingga kecoklatan dan hidangkan selagi hangat.

5. Hotdog Kentang

Resep Camilan Kentang (via Taste)

Kreasikan kentang goreng menjadi camilan yang menarik dengan tambahan sosis yang pasti disukai anak. Sebelum menyiapkan adonan hotdog, potong-potong sosis menjadi dua bagian, baluri dengan tepung terigu lalu simpan dalam freezer.

Lalu buat adonan dari tepung terigu, baking powder, garam, gula pasir, air dan telur. Tempatkan adonan yang sudah tercampur rata dalam gelas untuk memudahkan membentuk hotdog. Celupkan sosis dalam adonan lalu gulingkan ke potongan kentang kemudian goreng hingga kecoklatan. Hotdog kentang siap disajikan!

Dengan variasi resep camilan kentang yang menggoda ini, pastinya anak-anak akan ketagihan! Yuk, coba berkreasi di dapur dan saksikan bagaimana camilan kentang ini menjadi pilihan favorit mereka.

Resep Camilan Kentang (via Fimela)