Film Legend Setiap Natal, Rumah untuk Syuting Home Alone Dijual Ratusan Miliar

Rumah untuk syuting film Home Alone 2 kini dijual dengan harga ratusan miliar. Film Home Alone sendiri adalah salah satu tayangan legend yang diputar setiap Natal.

Bagi yang menghabiskan masa anak-anak di era 1990an, kalian pasti familiar banget dengan sekuel film Home Alone yang diperankan oleh Macaulay Culkin. Sejak film pertama dirilis pada tahun 1990, popularitasnya membludak, bahkan menjadi salah satu tayangan wajib yang diputar setiap Natal. Nah, kini beredar kabar bahwa set rumah yang digunakan untuk syuting Home Alone: Lost in New York sedang dijual di pasaran. Wah, berapa ya harganya?

Melansir USA Today, rumah yang digunakan untuk syuting film Home Alone 2 tersebut beralamat di Upper West Side, 51 West 95th Street. Lokasinya cukup strategis karena dikelilingi oleh Central Park West dan Columbus Avenue. Kondisinya mungkin sedikit berbeda dengan yang ada di film, karena sempat mengalami renovasi, namnun bangunan ini tetap dianggap sebagai rumah yang bersejarah dalam film.

Karena dianggap sangat ikonik, nominal yang ditawarkan pun tak main-main, dibandrol dengan harga Rp103 miliar. Adapun pihak yang mengelola penjualan rumah ini adalah The Townhouse Experts™. Pihak penjual mengungkapkan bahwa bangunan ini adalah bagian dari sejarah film, sehingga cukup worth it untuk dimiliki dengan harga sekian.

Rumah untuk Syuting Home Alone 2 (via IMDb)

Rumah yang dikisahkan adalah milik Rob, paman Kevin McCallister, ini kini memiliki empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Selain itu, di dalamnya juga terdapat dapur, kebun, gudang anggur, dan bar. Desainnya semakin menarik dengan langit-langit yang tinggi, lantai kayu, serta jendela ceruk yang cantik. 

Macaulay Culkin sendiri memerankan tokoh Kevin McCallister dalam Home Alone 1 dan 2. Dalam film, dia dikisahkan ketinggalan liburan Natal bersama keluarga dan harus menghadapi penjahat sendirian. Jika film pertama dia ketinggalan di rumah sendiri, pada film kedua dia terpisah dari keluarganya saat di bandara.

Rumah untuk Syuting Home Alone 2 (via Diadona)

Siapa sangka, saat tersesat di kota New York, dia malah bertemu dengan para penjahat yang dikalahkannya dalam film pertama. Para penjahat itu rupanya kabur dari penjara dan akan beraksi lagi. Namun dengan kecerdikan Kevin McCallister, mereka lagi-lagi harus kalang kabut.

Film ini menyajikan petualangan yang seru dan tak biasa sehingga menjadi salah satu film tersukses sepanjang sejarah. Tidak heran jika sekuelnya terus dibuat, dan hingga kini sudah ada 6 franchise Home Alone yang disuguhkan ke pasaran. Terbaru dirilis pada tahun 2021, berjudul Home Sweet Home Alone yang tayang di Disney+ Hotstar. Kamu sudah nonton yang mana saja saja?

Rumah untuk Syuting Home Alone 2 (via Tabloid Bintang)