G-Dragon BIGBANG Tulis Pesan Haru Bahas YG Sampai Rencana Bikin Yayasan Buat Pecandu Narkoba

G-Dragon BIGBANG membagikan surat haru yang membahas tentang kasus narkoba hingga YG Entertainment.

G-Dragon BIGBANG membagikan surat tulisan tangan berisi ungkapan hatinya setelah memulai langkah barunya usai berpisah dari YG Entertainment dan bergabung dengan agensi baru yakni Galaxy Corporation. Dalam surat itu, GD menyampaikan tentang banyak hal salah satunya soal tuduhan narkoba yang dihadapinya.

Awalnya, rapper bernama asli Kwon Jiyong itu menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan semua orang yang membantunya dalam melewati masa-masa sulit. Selanjutnya, G-Dragon mengungkap keprihatinan dan tergerak untuk membangun yayasan bagi para pecandu narkoba.

G-Dragon BIGBANG mulanya menyinggung fakta terkait tindak kriminal di Korea yang semakin merajalela karena obat-obatan terlarang. Bahkan penyalahgunaan narkoba juga terjadi di kalangan remaja di bawah umur. Oleh karena itu, GD memutuskan untuk bertindak memberantas narkoba demi generasi muda.

Guna mewujudkan tujuan tersebuut, G-Dragon ingin berperan aktif sebagai seseorang yang bisa diandalkan oleh mereka yang rentan. Agar tujuannya tercapai, G-Dragon BIGBANG pun memutuskan untuk mendirikan yayasan yang akan memberikan peluang bantuan medis untuk semua orang.

"Aku ingin memberikan peluang bantuan medis kepada semua orang. Aku ingin membuat sistem di mana aku bisa bertindak sebagai oppa, hyung, dongsaeng atau sakadar kenalan untuk mereka yang lemah dan tidak berdaya, agar mereka tidak menjadi korban ketidakadilan sekali lagi. Untuk memastikan aku bisa melindungi mereka di sistem ini, aku memutuskan mendirikan sebuah yayasan," ungkap G-Dragon.

Idol kelahiran 1988 itu pun berharap agar yayasannya bisa membantu mengatasi masalah-masalah sosial, utamanya berkaitan dengan penyalahgunaan obat terlarang. G-Dragon BIGBANG juga akan bergerak melalui musik dan seni dengan mendukung artis muda yang kekurangan sumber daya.

Surat Haru Dari G-Dragon BIGBANG (Soompi)

G-Dragon juga menyampaikan keinginan untuk lebih banyak berkontribusi dalam masyarakat sebagai artis maupun anggota masyarakat itu sendiri. GD percaya bahwa kemauan untuk berbuat baik jika dilakukan secara kolektif, maka akan menghasilkan perubahan. G-Dragon pun memberikan donasi pertamanya untuk yayasan atas nama fandom BIGBANG yakni VIP.

Lebih lanjut, G-Dragon BIGBANG juga mengungkap rencana untuk comeback di tahun 2024 mendatang. "Inilah rencana Kwon Ji Yong untuk memulai tahun 2024. Aku akan mengambil semua tanggung jawabku dan melakukan comeback, dan aku akan mengambil tanggung jawab sebagai seorang artis dan juga mengambil tanggung jawab sosial," beber G-Dragon.

Pelantun That XX itu juga mengucapkan terima kasih kepada YG Entertainment yang sudah menghabiskan lebih dari 20 tahun bersamanya mulai dari trainee hingga menjadi idol K-Pop. Menurutnya, apa yang dicapainya saat ini tidak lepas dari peran YG. GD pun mengaku tidak akan melupakan kenangannya di YG Entertainment.

G-Dragon Diumumkan Gabung Galaxy Corporation (Soompi)

"Awal yang bermakna bersama agensi baruku Galaxy Corporation bisa terwujud karena YG, yang membuatku seperti ini sekarang. Aku menghabiskan waktu yang lama, lebih dari 20 tahun sebagai trainee, personel BIGBANG dan artis solo, dengan berbagai pencapaian yang kuraih melalui kerja keras karena seluruh keluargaku di YG. Aku akan terus mengingatnya di hatiku sambil melanjutkan aktivitas," tandas G-Dragon BIGBANG.

Sementara itu, G-Dragon sempat menjadi sorotan setelah dituduh terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Namun akhirnya, GD dibebaskan dari tuduhan kasus narkoba per Selasa, 19 Desember 2023. Sehari setelahnya, G-Dragon BIGBANG diumumkan hengkang dari YG Entertainment, agensi yang sudah bekerja sama dengannya selama 17 tahun.

G-Dragon BIGBANG Ungkap Rasa Terima Kasih Ke YG Entertainment (Koreaboo)