Banyak yang Belum Tahu, Ini 4 Manfaat Bayam untuk Rambut

Tahu nggak sih bahwa manfaat bayam untuk rambut juga banyak lho. Penasaran apa saja? Yuk cari tahu!

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dikenal dapat menjaga kesehatan tulang.  Tapi ternyata tidak hanya itu, manfaat bayam untuk rambut juga banyak lho. Sebagai informasi, bayam mengandung mineral seperti mangan, seng, folat, magnesium, beta-karoten, dan zat besi yang baik untuk kesehatan kulit kepala dan juga rambut.

Maka dari itu, buat kamu yang memiliki masalah rambut, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi bayam. Nah, buat kamu yang belum tahu apa saja manfaat bayam untuk rambut. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Mencegah Kerontokan

Tahu nggak sih kalau bayam bisa mencegah kerontokkan rambut. Perlu diketahui, rambut rontok umumnya disebabkan karena kekurangan zat besi. Karena itu, untuk memenuhi zat besi yang dibutuhkan rambut, kamu dianjurkan untuk mengonsumsi bayam agar kerontokan dapat dihentikan. Tidak hanya itu, kandungan seng dalam bayam juga dapat membuat rambut kamu jadi lebih kuat lho.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Manfaat Bayam untuk Rambut (via Highlight)

Selain mencegah kerontokan, rutin mengonsumsi bayam juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Sebab, seng yang terkandung dalam bayam dapat merangsang siskulasi pada kulit kepala, sehingga lebih banyak darah yang mengalir ke folikel rambut dan membuat rambut tumbuh lebih cepat.

3. Mencegah Rambut Beruban

Manfaat Bayam untuk Rambut (via Dream)

Selanjutnya, bayam juga dapat mencegah rambut beruban. Sebab, bayam mengandung vitamin B kompleks, termasuk B12, biotin, dan B6 yang sangat penting menjaga warna rambut, sehingga rambut tidak mudah beruban.

4. Kulit Kepala Jadi Lebih Sehat

Manfaat Bayam untuk Rambut (via My Milk)

Perlu diketahui, bayam mengandung vitamin A dan C yang dapat meningkatkan produksi sebum dan melindungi kulit kepala dari berbagai masalah, seperti gatal dan kering. Tidak hanya itu, bayam juga mengandung zat besi yang dapat menjaga kualitas sel darah merah agar tetap baik, sehingga bisa menjaga kesehatan kulit kelapa dan rambut.

Ternyata banyak juga manfaat bayam untuk rambut yang jarang orang tahu. Nggak hanya baik untuk kesehatan, namun juga bisa

Manfaat Bayam untuk Rambut (via I-Radio FM)