Sudah Umur 30an? Yuk Konsumsi Buah-buahan yang Bikin Awet Muda

Apa saja buah-buahan yang bikin awet muda? Daripada konsumsi asupan yang tidak sehat yuk cobain cara alami berikut ini!

Menjadi tetap muda di usia yang sudah matang, bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang bikin awet muda. Seperti yang diketahui, buah-buahan merupakan sumber serat, vitamin dan mineral yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan mencukupi asupan tersebut, maka tubuh tidak hanya menjadi sehat, kulit kamu juga akan lebih glowing, kencang, dan membuat kamu menjadi lebih cantik. Nah, buat kamu yang saat ini sudah memasuki usia 30an, nggak usah ketar-ketir. Ini lho buah-buahan yang wajib kamu konsumsi agar selalu terlihat awet muda. Apa saja?

1. Lemon

Buah pertama yang bisa bikin kamu tampak awet muda adalah lemon. Buah berwarna kuning ini ternyata merupakan sumber vitamin C yang berguna untuk membuat kulit kamu jadi lebih sehat dan mengurangi pigmentasi pada kulit.

Tidak hanya itu, lemon juga dapat mengurangi peradangan, dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit akan menjadi lebih halus serta kencang.

2. Tomat

Buah-buahan yang Bikin Awet Muda (via Alodokter)

Selain lemon, buah tomat juga baik lho untuk membuatmu awet muda. Tomat berperan sebagai sunscreen yang mengandung antioksidan dan dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

3. Jambu

Buah-buahan yang Bikin Awet Muda (via Halodoc)

Jambu juga termasuk buah yang bisa membuat kamu awet muda. Buah yang satu ini disebut memiliki kandungan vitamin C lebih banyak sehingga dapat meningkatkan kadar kolagen, sehingga dapat membuat kulit menjadi semakin halus dan lebih cerah.

Tidak hanya itu, dengan rutin mengonsumsi jambu maka kamu juga bisa terhindar dari penuaan dini dan mengurangi garis-garis halus pada wajah.

4. Alpukat

Buah-buahan yang Bikin Awet Muda (via Halodoc)

Terakhir ada buah alpukat yang mengandung vitamin E dan A yang berguna melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mengatasi kulit kering. Dengan begitu, kulit akan senantiasa lembab karena terhidrasi dengan baik.

Demikian tadi beberapa buah-buahan yang bikin awet muda dan wajib banget kamu konsumsi setiap hari. Awet muda ternyata bisa dilakukan dengan cara alami sehingga minim efek samping. Yuk, rutin konsumsi dari sekarang.

Buah-buahan yang Bikin Awet Muda (via Riau Online)