Rekomendasi Wahana Wisata Salju di Indonesia, Serasa Ada di Luar Negeri!

Di mana bisa menikmati wahana wisata salju di Indonesia? Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, berikut rekomendasi yang bisa dipertimbangkan.

Sudah masuk bulan Desember, pastinya kalian mulai membayangkan liburan ke tempat menarik. Salah satu destinasi yang cukup diminati oleh orang Indonesia saat liburan Natal dan Tahun Baru adalah lokasi bersalju. Sayangnya,untuk mewujudkannya kamu harus merogoh kocek dalam-dalam ke luar negeri. 

Namun bagi kamu yang budgetnya kecil, ada kok cara menikmati suasana salju tipis-tipis di Indonesia. Walaupun bukan salju sungguhan, namun keseruannya juga tak kalah dengan yang ada di luar negeri. Penasaran di mana saja? Yuk intip rekomendasi berikut ini!

1. Trans Snow World Surabaya

Trans Snow World Surabaya menjadi destinasi unggulan di Jawa Timur untuk menikmati salju buatan. Dengan area yang luas, tempat ini menawarkan pengalaman bermain salju sepanjang tahun dengan suhu dingin dan salju buatan yang realistis. Dari olahraga salju seperti snowboarding hingga bermain-main dengan salju bersama keluarga, tempat ini menawarkan berbagai aktivitas seru.

2. Snow World International

Wahana Wisata Salju Indonesia (via detikcom)

Snow World International menawarkan pengalaman bermain salju yang seru dan menyenangkan. Dengan lokasi strategis di Lapangan Parkir Utara Mall Revo Town, Bekasi, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti bermain papan seluncur, membuat boneka salju, serta berfoto dengan ukiran es yang unik. Wahan ini buka dari Senin hingga Jumat pukul 12.00-18.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00-18.30 WIB, dengan harga tiket Rp80 ribu.

3. Panama Park 825

Wahana Wisata Salju Indonesia (via Bogor Insider)

Panama Park 825 adalah indoor playground terbesar di Bandung dengan konsep keluarga yang cocok untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Mereka menyediakan jaket dan sarung tangan secara gratis jika pengunjung lupa membawanya. Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Mereka buka dari Senin hingga Jumat pukul 09.00-19.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 09.00-20.00 WIB dengan harga tiket Rp80 ribu.

4. Malang Snow Paradise

Wahana Wisata Salju Indonesia (via Insiden 24)

Malang Snow Paradise adalah destinasi wisata salju terbesar pertama di Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati bermain salju dengan bebas dan fasilitas wahana yang lengkap. Keamanan bahan baku saljunya menjadi nilai tambah karena tidak mengandung nitrogen. Lokasinya berada di Perumahan Graha Kencana Raya, Jalan Balearjosari, Banjararum, Singosari, Kota Malang, buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB, dengan harga tiket sebesar Rp30 ribu.

Demikian beberapa wahana wisata salju yang bisa kamu kunjungi di Indonesia. Jadi, meskipun Indonesia tidak memiliki musim salju alami seperti negara-negara dengan iklim dingin, beberapa lokasi di atas bisa memberikan pengalaman bermain salju yang seru. Sudah siap main salju tahun ini?

 

Wahana Wisata Salju Indonesia (via Aggregator)