5 Nama Makanan Unik di Indonesia, Kamu Wajib Coba!

Ada makanan-makanan dengan nama unik di Indonesia yang nyeleneh. Apa saja makanan-makanan itu?

Nama makanan Indonesia seringkali menjadi cerminan kreativitas dan keberagaman budaya yang kaya. Kamu bisa menemukan sejumlah nama makanan unik yang menggelitik. Keunikan penamaan ini seringnya membuat makanan tersebut menjadi mudah diingat dan membangkitkan rasa ingin tahu bagi yang belum pernah mencicipinya. Yuk, simak beberapa di antaranya yang bisa bikin kamu ingin mencobanya!

1. Mie Lendir

Meskipun namanya terdengar aneh, makanan asal Kepulauan Riau ini merupakan hidangan menarik yang perlu kamu coba. Sajian mie kuning dan taoge yang direbus ini kemudian disiram dengan kuah yang sangat kental sehingga menyerupai lendir, tetapi     az bukan lendir yang sebenarnya, ya.

2. Nasi Kentut

Nama Makanan Unik (via Kompas.com)

Nama makanan Indonesia yang tidak kalah aneh adalah nasi kentut. Kuliner khas Medan ini punya aroma yang unik, mirip dengan aroma kentut. Ternyata, bahan utamanya berasal dari daun sembukan yang memberikan aroma khas tersebut.

3. Nasi Kucing

Nama Makanan Unik (via Bengkulu Ekspress)

Familiar di Jogja, nasi kucing adalah makanan yang populer di kalangan anak kos atau untuk kamu yang lapar di tengah malam. Dibungkus dengan daun pisang, porsinya kecil seperti makanan kucing dengan lauk seperti ikan goreng, tempe, atau tahu, disertai satu sendok sambal.

4. Sate Lalat

Nama Makanan Unik (via Pegipegi)

Terkenal dari Pamekasan, Madura, sate ini memiliki bumbu kacang tanah dan kecap. Dinamakan sate lalat, karena potongan daging ayam dipotong kecil, seukuran lalat, yang membuatnya disebut sate lalat.

5. Kue Tete

Nama Makanan Unik (via KSMTour.com)

Kue Tete atau serabi Jakarta adalah olahan dari tepung terigu dan tepung beras dengan pewarna hijau atau daun pandan.  Bahan dasar yang sederhana dan bentuk yang unik memang membuatnya menarik.

Nama makanan unik di Indonesia seringkali menjadi daya tarik tersendiri dan menimbulkan rasa ingin tahu bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Meskipun namanya unik dan terkadang agak nyeleneh, rasanya yang lezat pasti akan membuatmu tergoda untuk mencicipinya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan merasakan sensasi baru dari makanan dengan nama yang unik ini!

Nama Makanan Unik (via Sajian Sedap - Grid.ID)