4 Destinasi Wisata Bawah Tanah yang Menakjubkan, Tertarik ke Sini?

Berlibur ke destinasi wisata bawah tanah akan memberikanmu pengalaman menarik yang tak terlupakan. Apa saja destinasi wisata tersebut?

Liburan ke pantai dan pegunungan tentu sudah menjadi hal yang biasa. Namun liburan ke destinasi wisata bawah tanah tentu akan membuat kamu memiliki pengalaman berbeda seumur hidupmu.

Bagaimana tidak? Berkunjung ke wisata bawah tanah adalah hal yang penuh dengan tantangan. Tidak semua orang bisa melakukannya. Sebagian justru merasa takut karena ruang bawah tanah dianggap gelap. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut sejumlah destinasi wisata bawah tanah yang bisa kamu kunjungi. Mana saja ya?

1. Waitomo Glowworm Caves di Selandia Baru

Destinasi wisata bawah tanah pertama yang berhasil membuat para pengunjungnya takjub adalah Waitomo Glowworm Caves di Selandia Baru. Di tempat ini, kamu seakan sedang menjelajahi galaksi yang penuh dengan bintang. Sebenarnya pemandangan tersebut bukanlah bintang, tetapi ribuan larva gloworm yang menempel di langit-langit gua dan menciptakan pemandangan yang indah.

2. Bube’s Brewery & Catacombs di Pennsylvania, Amerika Serikat

Destinasi Wisata Bawah Tanah (via Walk My World)

Selanjutnya ada Bube’s Brewery & Catacombs di Pennsylvania, Amerika Serikat yang nggak kalah indahnya. Tempat ini memiliki sistem kamar bawah tanah bernama Catacombs. Tempat ini merupakan restoran yang banyak menyajikan hidangan lezat dan bir buatan sendiri yang menjadi favorit para pengunjungnya.

3. The Wielicska Salt Mine di Wieliczka Polandia

Destinasi Wisata Bawah Tanah (via Bube’s Brewery)

Terakhir ada The Wielicska Salt Mine di Wieliczka yang terletak di Polandia. Di sini kamu bisa melihat keindahan dan keunikan tambang garam yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan lokal.

Wielicska merupakan tempat yang benar-benar menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pengunjungnya. Di sini kamu bisa menikmati lorong bawah tanah yang penuh dengan seni, kapel yang digali dalam garam, juga berbagai rincian sejarah yang memesona.

4. Salt Cathedral of Zipaquirá, Kolombia

Destinasi Wisata Bawah Tanah (via Viator)

Katedral Garam Zipaquirá di Kolombia adalah keajaiban yang menggabungkan keindahan alam dengan karya manusia. Terukir di dalam sebuah tambang garam, katedral ini menjadi saksi luar biasa akan keimanan dan kecakapan teknik.

Ruang utama katedral, sebuah ruang yang amat luas dengan dinding-dinding garam yang menjulang, menjadi pusat perhatian. Ukurannya yang besar dan permainan cahaya yang memancar di atas kristal-kristal garam menciptakan pengalaman yang luar biasa. Setiap bagian dari katedral menceritakan kisah-kisah dari Alkitab, digambarkan melalui ukiran-ukiran garam yang rumit.

Itulah beberapa destinasi wisata bawah tanah yang bisa bikin kamu terkagum-kagum. Pemandangan di bawah tanah ternyata tak semengerikan yang kamu kira, kan? Apakah kamu tertarik berkunjung ke sana?

Destinasi Wisata Bawah Tanah (via Expotur)