5 Ciri Yellow Flag dalam Hubungan Asmara yang Wajib Diwaspadai

Ciri-ciri yellow flag dalam hubungan asmara juga wajib diwaspadai. Bagi yang belum tahu, yellow flag dalam hubungan percintaan mengacu pada pendapat, sifat, karakter antara pasangan.

Sama seperti red flag, ciri-ciri yellow flag dalam hubungan asmara juga wajib diwaspadai. Bagi yang belum tahu, yellow flag dalam hubungan percintaan mengacu hal-hal yang kurang baik dari pendapat, sifat, karakter antara pasangan. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang membuat kurang nyaman dan mengganggu.

Perilaku yang dimaksud tersebut tidak terlalu parah masih bisa diatasi melalui kompromi. Bentuknya pun bervariasi menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing orang dalam suatu hubungan sebelum menuju ke jenjang yang lebih serius. Lantas, apa saja ciri-ciri yellow flag dalam hubungan yang wajib diwaspadai?

1. Suka Membicarakan Dirinya Sendiri

Memiliki pasangan yang suka membicarakan tentang dirinya sendiri adalah salah satu ciri yellow flag. Sebab, orang-orang yang suka membicarakan dirinya sendiri cenderung sombong dan mendominasi percakapan. Sehingga dia bisa menjadi orang yang sangat egois dan narsis. Jika nanti hubungan kalian berlanjut, dia bisa menjadi sosok yang otoriter dan selalu mau menang sendiri.

2. Ragu Mempublikasikan Hubungan

Yellow Flag dalam Hubungan (via Kompas)

Selain suka membicarakan dirinya sendiri, ciri yellow flag lainnya yang harus kamu waspadai adalah ketika pasangan kamu ragu-ragu untuk mempublikasikan hubungan kalian. Beberapa orang mungkin hanya membutuhkan waktu untuk berani mempublikasikan pasangan mereka. Namun ketika sudah akan menuju ke jenjang yang lebih serius, namun si Dia masih ragu mempublikasikan hubungan kalian, maka ini patut dipertanyakan.

3. Penuh dengan Kebimbangan

Yellow Flag dalam Hubungan (via Radar Pekalongan)

Selanjutnya, yellow flag juga bisa ditandai dengan hubungan asmara yang penuh dengan kebimbangan. Setiap hubungan tentu membutuhkan sebuah komitmen yang pasti. Jika pasanganmu menjalin hubungan tanpa kepastian, sebaiknya bicarakan baik-baik. Jika dibiarkan saja, maka lambat laun aja menimbulkan masalah.

4. Pasangan Tidak Punya Teman

Yellow Flag dalam Hubungan (via Radar Pekalongan)

Setelah lama menjalin hubungan dengan si dia, cepat atau lambat kamu pasti akan mengetahui segala sesuatu tentang dia, termasuk teman dan keluarganya. Jika dia ternyata orang yang tidak memiliki teman, maka kamu harus waspada. Sebab, itu adalah tanda bahwa dia tidak bisa mempertahankan hubungan sosialnya.

5. Seringnya Tidak Sepaham

Yellow Flag dalam Hubungan (via Ladiestory)

Jika ada perbedaan signifikan dalam nilai, keyakinan, atau tujuan hidup antara pasangan, ini dapat menjadi yellow flag. Perbedaan ini bisa menyulitkan harmoni jangka panjang dalam hubungan. Coba bicarakan lagi apa solusinya.

Selain beberapa ciri yellow flag dalam hubungan asmara di atas, mungkin ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Namun jangan-jangan buru-buru diakhir, tapi bicara terlebih dahulu agar semua menjadi lebih pasti.

Yellow Flag dalam Hubungan (via Beautynesia)