Masya Allah! TikToker Dubai Ini Viral Karena Putuskan Jadi Mualaf Setelah Melihat Palestina

TikToker Dubai, Abbey Hafez memustukan jadi mualaf setelah melihat keimanan Palestina.

Seorang TikToker asal Dubai mendadak viral dengan kisah mualafnya yang mengharukan. Di mana, dia memutuskan untuk belajar Al Quran dan pindah agama setelah melihat apa yang terjadi di Palestina. Kisah ini dialami oleh wanita bernama Abbey Hafez. 

Melalui unggahannya di TikTok, Abbey mengaku hatinya tergerak mempelajari Al Quran karena melihat penderitaan warga Palestina. Tak disangka, selebgram yang punya lebih dari 289 ribu pengikut di TikTok ini akhirnya merasakan kenyamanan.

Dia juga mendapat semua jawaban selama hidupnya di dunia melalui Al Quran hingga memutuskan untuk memeluk Islam. "Aku menjadi seorang Muslim hari ini. Alhamdulillah untuk semuanya. Terima kasih Allah yang telah membimbing aku kembali kepada Mu," ungkap Abbey Hafez. 

"Aku menangis karena Al Quran. Aku merasa sangat tidak berdaya atas apa yang terjadi di Palestina. Al-Qur'an memberiku harapan bagi orang-orang yang telah meninggal 2:145 dalam Al-Quran. Aku merasakan begitu banyak kedamaian," ujar Abbey.

Di Instagramnya, Abbey Hafez juga sempat memperlihatkan momen saat dirinya mengucap dua kalimat syahadat. "Aku bersyahadat hari ini dan memutuskan untuk kembali ke Islam dari Kristen. Senyumku di akhir, pilihan terbaik dalam hidup ku Alhamdulillah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Abbey Hafez mengaku tergerak untuk menjadi mualaf dan mempelajari Al Quran setelah melihat keimanan dari warga Palestina. Seiring dengan ini, Abbey pun mengatakan tidak berhenti berdoa untuk keselamatan warga Palestina.

"Aku tidak akan berhenti berbicara tentang Palestina. Aku sudah berdoa untuk Palestina sebelum aku masuk Islam, perhatian terhadap Palestina ini bukan hanya tentang agama tetapi juga tentang kemanusiaan," tulis Abbey Hafez.

"Palestina adalah alasan mengapa aku masuk Muslim hari ini. Melihat kekuatan mereka itu yang membuat aku membuka Al-Qur'an untuk yang pertama kalinya. Apa yang terjadi di Palestina lebih dari mengkhawatirkan," sambungnya.

Kisah Mualaf TikToker Abbey Hafez (Oase.id)

"Tetapi kegelapan ini, juga membawa cahaya tentang kebenaran akan agama Islam dan membuat orang-orang percaya akan Islam, termasuk aku, Alhamdulillah, Allah adalah sebaik-baiknya perencana," imbuh Abbey.

Di akhir tulisannya, Abbey lantas menuturkan bahwa dia sudah mendapatkan hidayah dan ingin terus memberikan dukungannya untuk warga Palestina. Meski kini dia merasa belum sempurna Islamnya karena masih belajar memakai hijab.

Namun hal itu tidak menghalanginya untuk menjadi Muslim. "Aku belum berhijab tapi aku tidak ingin hal itu menghalangiku untuk menjadi Muslim. Aku tidak sempurna dan aku berharap Allah melihat hatiku dan niatku untuk berkembang," tutup Abbey Hafez.

Unggahan Abbey itu pun sudah ditonton lebih dari 6,2 juta kali. Postingan itu pun langsung mendapatkan banjir dukungan doa dari netizen. Banyak dari mereka yang ikut terharu dan mengucapkan selamat datang kepada Abbey Hafez.

Momen TikToker Abbey Hafez Ucap Syahadat (TikToker)